Christopher Nkunku Berharga 100 Juta Poundsterling, Arsenal Siap Bayar!

admin - Liga Inggris

Christopher Nkunku dikawal pemain lawan di laga RB Leipzig vs Rangers, Liga Europa 2021/22

IDNGoal.news – Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan siap menebus banderol mahal yang disematkan RB Leipzig untuk memboyong Christopher Nkunku ke Emirates Stadium pada musim panas ini.

Nkunku memang menjadi salah satu komoditas panas di sepak bola Eropa pada jendela transfer musim panas 2022 ini. Sederet klub top benua biru diklaim menginginkan pemain 24 tahun tersebut.

Hal ini wajar jika melihat performa luar biasa Nkunku sepanjang musim 2021/22 kemarin. Ia tercatat menciptakan 35 gol dalam 52 pertandingan bersama Leipzig di semua kompetisi.

Ketertarikan Arsenal

Baru-baru ini beredar kabar yang menyebut bahwa Leipzig mematok banderol mahal terhadap Nkunku, yakni senilai 100 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih 1,8 triliun rupiah.

The Independent mengklaim ada beberapa klub yang siap menebus banderol mahal tersebut. Klub pertama adalah PSG yang memang sudah sejak lama ingin memulangkan Nkunku ke Paris.

Menariknya, satu klub lain yang diklaim siap membayar 100 juta poundsterling kepada Leipzig untuk menggaet Nkunku adalah Arsenal.

Pembelian Termahal Arsenal

Jika Arsenal benar-benar menggaet Nkunku denan biaya 100 juta poundsterling, maka pemain internasional Prancis itu akan menjadi pembelian termahal dalam sejarah The Gunners.

Sebelumnya, rekor pembelian termahal Arsenal adalah ketika mereka merogoh kocek hingga 72 juta poundsterling kala merekrut Nicolas Pepe dari Lille pada 2019 lalu.

Keberanian Arsenal menggaet Pepe dengan harga mahal bisa disebut sebagai kesalahan karena hingga kini ia masih belum mampu menujukkan mengapa ia layak dihargai mahal.

Masa Depan Christopher Nkunku

Baru-baru ini beredar kabar yang menyebut bahwa Leipzig sukses merayu Nkunku untuk memperpanjang kontrak. Alhasil, Nkunku akan berseragam Leipzig hingga 2024 mendatang.

Meski demikian, perang antarklub untuk mendapatkan tanda tangan Nkunku diprediksi akan terulang kembali pada musim panas tahun depan.

Selain Arsenal dan PSG, klub top lain yang kabarnya juga mengincar Nkunku antara lain Manchester United, Liverpool, hingga Real Madrid.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?