Cody Gakpo, Robin van Persie-nya Belanda Edisi Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

Selebrasi penyerang Belanda, Cody Gakpo di Piala Dunia 2022

IDNGoal.news – Cody Gakpo menginspirasi kemenangan yang didapat Timnas Belanda saat berjumpa Senegal pada matchday ke-1 Grup A Piala Dunia 2022. Cody Gakpo sekaligus membawa fans Belanda bernostalgia pada sosok Robin van Persie.

Belanda memang dengan skor 2-0 atas Senegal pada duel di Stadion Al Thumama, Senin (22/11/2022) malam WIB. Dua gol Der Oranje ke gawang Senegal dicetak Cody Gakpo pada menit ke-84 dan Davy Klaassen pada menit 90+9.

Hasil ini membuat persaingan di Grup A sangat ketat. Belanda dan Ekuador sama-sama punya tiga poin dan selisih gol plus dua. Sedangkan, Qatar dan Senegal belum mendapatkan poin dan selisih gol mereka minus dua.

Cody Gakpo terpilih sebagai Man of the Match laga Senegal vs Belanda dengan performa apiknya. Dia memberi asa besar bagi Belanda di Piala Dunia 2022.

Robin Van Persie Edisi 2022

Belanda tampil bagus pada Piala Dunia 2014. Ketika itu, langkah Belanda dibuka dengan kemenangan 5-1 atas Spanyol. Gol pertama Belanda dicetak Robin van Persie, lewat sundulan ikonik hasil umpan dari Daley Blind.

Cody Gakpo seolah ingin mengulang aksi Van Persie. Pemain 23 tahun mencetak gol perdana Belanda di Piala Dunia 2022, lewat sundulan dari umpan Frenkie de Jong. Tidak seikonik Van Persie, tetapi ini gol yang penting.

“Robin van Persie adalah pemain legendaris di Belanda dan seluruh dunia,” buka Cody Gakpo ketika ditanya soal perbandingan dengan legenda Belanda itu.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dibandingkan dengan dia, tetapi pada akhirnya saya ingin bermain sebagai diri saya sendiri. Saya harus membuktikan diri dan melakukan yang terbaik,” tegas pemain berusia 23 tahun tersebut.

Laga yang Sulit

Cody Gakpo menunjukkan performa yang luar biasa bersama PSV pada musim 2022/2023 ini. Sejak awal, dia diprediksi akan menjadi pemain kunci Belanda di Piala Dunia 2022. Cody Gakpo pun tampil apik dan menjadi pembeda pada laga perdana.

“Perasaan yang luar biasa. Itu adalah gol penting dan pertandingan yang sulit, tetapi pada akhirnya kami melakukannya bersama sebagai sebuah tim,” kata Cody Gakpo.

“Kami mencetak dua gol dan meraih tiga poin. Itu yang paling penting karena itu adalah pertandingan berjalan cukup berimbang,” tegas pemain yang sempat masuk daftar belanja Manchester United tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?