Comeback Lawan Spurs, Jamie Carragher: Mirip Seperti MU Dulu

admin - Liga Inggris

Striker Manchester City Erling Haaland merayakan gol ke gawang Tottenham pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Manchester City menunjukkan kelasnya setelah melakukan comeback saat menjamu Tottenham Hotspur pada Jumat (20/1/2023). City yang tertinggi dua gol di babak pertama berhasil keluar sebagai pemenang setelah bangkit di babak kedua.

Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Pep Guardiola itu membalas empat gol sepanjang 45 menit kedua. Drama di Etihad Stadium tersebut menjadi sinyal bahwa Manchester City masih menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher sangat terkesan dengan semangat pantang menyerah para pemain Manchester City. Cara City melakukan comeback bahkan mengingatkan Carragher pada rival bebuyutannya dulu, Manchester United.

“Kemenangan itu sangat besar. Manchester City mendapatkan hal itu sekarang yang dimiliki Manchester United ketika saya masih menjadi pemain,” jelas Carragher dikutip dari Sky Sports.

Jagonya Comeback

Jamie Carragher menilai level mentalitas Manchester City memang sudah berbeda dari tim lainnya. Pasalnya Manchester City selalu bisa keluar dari jurang kekalahan meskipun tertinggal dua gol dari tim lawan.

Rekam jejak itulah yang membuat banyak orang percaya Manchester City tidak mudah dikalahkan bahkan ketika tertinggal dua gol sekalipun. Banyak orang mulai percaya bahwa City selalu punya cara untuk lepas dari ancaman kekalahan.

“Anda akan mendengar mereka tertinggal 2-0, tetapi anda tidak percaya mereka akan dikalahkan. Manchester City sudah mendapatkannya sekarang.”

“Sejak Mei, mereka tertinggal 2-0 lima kali di Premier League dan mereka tidak pernah kalah, mereka menang tiga kali dan seri dua kali,” tambah Carragher.

Manchester City Istimewa

Jamie Carragher melihat Manchester City punya sedikit perbedaan dari tim Premier League lainya. Carragher menilai City punya keinginan yang kuat untuk menjadi pemenang di setiap laga.

Hal tersebut yang menjadi salah satu faktor suksesnya Manchester City lima tahun ke belakang.

Carragher bahkan merasa hanya Manchester City yang memiliki semangat juang tersebut. Mantan timnya Liverpool bahkan tak memiliki semangat tersebut meskipun lebih sukses di ajang Liga Champions.

“Jadi ada sesuatu yang istimewa tentang mereka. Kami tahu mereka adalah tim yang hebat, tetapi perjuangan dan keinginan untuk menang, tidak pernah tahu kapan mereka dikalahkan, itu adalah kualitas yang sangat istimewa untuk dimiliki,” puji Carragher.

“Itu masalah besar terutama untuk Arsenal dan Liverpool baru-baru ini,” tambah Carragher.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?