Courtois Gunakan Golden Glove untuk Negosiasi Kontrak

reza -

Thibaut Courtois

IDNGoal.news – Kiper timnas Belgia Thibaut Courtois mengakui penampilan apiknya di Piala Dunia 2018 yang berbuah Golden Glove akan berdampak signifikan dalam menentukan masa depannya.

Usai pemberian medali juara Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7), FIFA mengumumkan bahwa peraih gelar kiper terbaik atau trofi Golden Glove adalah Courtois.

Kontrak penjaga gawang bertinggi badan 199 cm ini di Chelsea tinggal 12 bulan. Sementara, Real Madrid sejak lama dikabarkan tertarik memakai jasanya.
Tawaran pembaruan kontrak dengan besaran gaji 200 ribu poundsterling per pekan dari Chelsea pun belum ditandatangani. Ia mengisyaratkan agar The Blues menaikkan tawarannya.

“Tentunya saya akan kembali dan saya akan melihat apa yang mereka [Chelsea] inginkan dan bagaimana mereka mengungkapkannya,” ujarnya, dikutip dari AS.

“Dengan [penampilan] di Piala Dunia ini, saya pikir apa yang ada di meja jelas berbeda dengan apa yang bisa saya dapat, mungkin,” imbuh dia.

Berdasarkan statistik FIFA di Piala Dunia 2018, Courtois membukukan catatan 27 kali penyelamatan dalam tujuh laga yang dilakoninya bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Di bawahnya, ada kiper timnas Meksiko Guillermo Ochoa yang melakukan 25 kali penyelamatan dalam 4 laga, serta penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel yang melakukan 21 penyelamatan dari 4 laga.

Courtois pun berkomentar soal masa depan rekan setimnya di timnas Belgia dan Chelsea, Eden Hazard, yang juga disebut-sebut punya potensi untuk pergi dari London.

“Kemanapun saya pergi, Eden harus ikut,” ia berkelakar. “Kami tak akan membiarkan satu sama lain pergi. Namun, pertama-tama adalah liburan,” imbuhnya.

Chelsea kini ditangani eks pelatih Napoli Maurizio Sarri. Ia menggantikan Antonio Conte yang diputus kontraknya. Courtois pun antusias untuk menyambut bos baru dan taktik baru.

“Dries Mertens [striker timnas Belgia yang bermain di Napoli] berkata hal yang sangat bagus soal dia [Sarri]. Saya pun menantikan untuk kembali [ke tim] dan memenangkan sejumlah gelar,” ucap Courtois.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?