Courtois Hebat dan Tinggi

reza -

Thibaut Courtois

IDNGoal.news – Winger timnas Brasil, Willian meyakini bahwa membobol gawang Belgia tidak akan menjadi hal yang mudah. Sebab, ada penjaga gawang tangguh di bawah mistar Belgia pada sosok Thibaut Courtois.

Brasil akan berjumpa Belgia pada babak perempat final Piala Dunia 2018. Laga antara kedua tim kandidat kuat juara tersebut akan digelar di Kazan Arena pada Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Membobol gawang Belgia akan jadi sebuah tantangan tersendiri bagi Inggris. Sebab, Setan Merah punya penjaga gawang yang tangguh pada diri Courtois. Kiper yang bermain untuk Chelsea sudah memberi bukti ketangguhannya selama penyisihan grup.

Pujian dari Willian

Willian tahu betul seperti apa kemampuan yang dimiliki oleh Courtois. Sebab, mereka bermain di klub yang sama yakni Chelsea. Menurut Willian, Courtois adalah kiper yang hebat dan ditunjang dengan postur yang tinggi.

“Saya pikir akan menjadi hal yang sulit menjadi lawan Courtois. Sebab, dia adalah kiper yang bagus dan tinggi. Tapi, sekarang kami harus melakukan hal yang spesial untuk bisa mencetak gol ke gawangnya,” ucap Willian.

“Kami kualitas yang dia miliki tapi saya juga berpikir bahwa kami harus melakukan segalanya untuk bisa mencetak gol melawannya. Itulah yang nanti akan kami lakukan,” tandas pemain 29 tahun.

Kiper Brasil Juga Hebat

Belgia memang punya Courtois, tapi Brasil tidak perlu rendah diri dengan barisan penjaga gawang yang dimiliki. Willian yakin Selecao punya penjaga gawang yang tidak kalah hebat jika dibanding Courtois.

“Kami juga punya penjaga gawang yang hebat di sini, mereka punya kualitas seperti Courtois. Alisson, Ederson dan Cassio, dan saya pikir kami punya pilihan yang berkualitas,” tandas Willian.

Alisson menjadi salah satu kiper yang tampil menawan di Piala Dunia 2018. Dari empat laga yang dia mainkan sejak fase grup, hanya ada satu gol yang bersarang di gawang penjaga gawang klub AS Roma tersebut.

Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Marcelo/Filipe Luis, Miranda, Silva, Fagner; Coutinho, Fernandinho, Paulinho; Neymar, Firmino, Willian.
Pelatih: Tite.

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Hazard; Lukaku.
Pelatih: Roberto Martinez.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?