Cristiano Ronaldo Bakal Dongkrak Level MU, tapi Apakah Cukup untuk Juara?

robin -

Gary Neville

IDNGoal.news – Kedatangan Cristiano Ronaldo musim ini diyakini bakal membuat Manchester United jauh lebih kuat. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa bersaing merebut trofi.

Ronaldo termasuk pembelian mendadak MU. Awalnya dia tidak masuk target, tapi tiba-tiba Juventus memutuskan menjual Ronaldo dan MU bergerak cepat memulangkannya.

Tentu kedatangan Ronaldo disambut meriah oleh fans Setan Merah. Meski tidak lagi muda, jaminan gol Ronaldo tidak perlu diragukan lagi.

Kedatangan Ronaldo ini juga coba dianalisis oleh Gary Neville. Apa katanya?

Tidak perlu adaptasi

Neville yakin Ronaldo bakal nyetel dengan permainan MU dengan mudah. Menurutnya MU yang sekarang punya tim fantastis, khususnya di lini serang. Ronaldo akan mendapatkan servis maksimal.

“Saya rasa MU tidak perlu banyak beradaptasi dengan kedatangan Ronaldo,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Mereka punya penyerang-penyerang fantastis, pemain-pemain kreatif juga. Ada Jadon Sancho, Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, seharusnya mereka bisa menciptakan banyak peluang untuk dia [Ronaldo].”

“Saya juga menyukai Edinson Cavani. Jadi ini adalah soal salah satu mereka yang bermain, atau mungkinkah keduanya bermain bersama?” imbuhnya.

Ronaldo main di kiri?

Neville juga menyuarakan satu skenario yang menurutnya bakal menarik. Dia ingin Solskjaer mencoba memainkan Ronaldo di sayap kiri, berduet dengan Cavani dan penyerang lainnya.

“Semua orang, termasuk saya, menduga dia akan bermain sebagai no.9. Namun, bisakah dia bermain di kiri Cavani, dengan Greenwood atau Sancho di kanan? Itu bakal jadi jaminan gol,” sambung Neville.

“Melihat performa mereka sejauh ini, mereka tampak kesulitan dalam dua laga tandang, tetapi mereka punya beberapa pemain yang bisa jadi penentu kemenangan.”

Tidak cukup untuk juara

Neville menyambut positif kepulangan mantan rekan setimnya itu. Ronaldo akan memberikan gol-gol penting untuk MU.

Meski begitu, Neville juga bersikap realistis. Dia tidak yakin apakah MU sudah cukup kuat untuk juara Premier League.

“Kemauannya untuk mencetak gol jauh lebih baik dari siapa pun. Pertanyaannya, apakah itu cukup untuk menjuarai liga,” lanjut Neville.

“Menurut saya masih kurang, Premier League adalah liga paling tangguh sejak pertengahan tahun 2000-an,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?