Cristiano Ronaldo Bakal Pensiun di Manchester United?

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo dilaporkan menimbang opsi untuk pensiun sebagai pemain sepak bola di Manchester United. Ronaldo ingin bertahan di United lebih lama demi memantau perkembangan Cristiano Ronaldo Jr.

Ronaldo baru saja kembali ke United setelah berpisah selama 12 tahun. Setelah dibeli dari Juventus pada awal musim 2021/2022 ini, pemain 36 tahun itu meneken kontrak dengan durasi dua tahun.

Ronaldo punya ikatan emosional yang kuat dengan United. Sebab, momen-momen penting dalam kariernya terjadi di Old Trafford. Ronaldo meraih gelar Liga Champions dan Ballon d’Or pertamanya di United.

Pensiun di MU

Ronaldo meneken kontrak dengan durasi dua tahun. Tapi, bukan tidak mungkin dia akan bertahan di United lebih lama lagi. Sebab, dikutip dari SportsMole, Ronaldo ingin pensiun di United.

Ronaldo belum punya rencana pensiun. Dia masih bermain pada top level walau usianya tidak lagi muda. Di masa lalu, Ronaldo pernah berkelakar bakal bermain pada level profesional hingga usia 40 tahun.

Jika Ronaldo ingin bertahan di United hingga usia 40, maka dia harus mendapat tambahan kontrak dengan durasi dua tahun lagi. Sampai saat ini, belum ada kabar atau spekulasi apa pun soal kontrak Ronaldo di United.

Yang pasti, United punya opsi untuk memperpanjang kontrak Ronaldo selama 12 bulan atau hingga Juni 2024.

Demi Cristiano Jr

Ada alasan kuat di balik rencana Ronaldo untuk pensiun sebagai pemain United. Bukan hanya soal nostalgia dan proyek besar mengembalikan kejayaan United, tapi juga tentang rencana keluar Ronaldo ke depan.

Saat ini, Cristiano Jr, anak pertama Ronaldo, telah masuk dalam sistem akademi sepak bola Manchester United. Dengan bertahan di United lebih lama, Ronaldo merasa bisa memantau dan mengarahkan Cristiano Jr dengan lebih baik.

Jadi Pelatih MU?

Belakangan muncul spekulasi Ronaldo akan menjadi pelatih Manchester United di masa depan. Mantan pelatih Tottenham, Tim Sherwood meyakini bahwa Cristiano Ronaldo akan menjadi manajer Manchester United pada 18 bulan dari sekarang.

“Saya akan bertaruh dia menjadi manajer Manchester United dalam 18 bulan. Setiap kali Ronaldo selesai bermain, saya pikir dia akan menjadi manajer, itu akan menjadi pilihan otomatis,” kata Sherwood.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?