Cristiano Ronaldo Datang, Apa yang Sebaiknya Dilakukan Anthony Martial di Manchester United?

robin -

Anthony Martial

IDNGoal.news – Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov memberikan saran kepada Anthony Martial menyusul kedatangan megabintang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Ronaldo kembali bergabung dengan Manchester United usai ia diboyong dari Juventus dengan biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro.

Selasa (7/9/20211) kemarin, Ronaldo mulai mengikuti sesi latihan Manchester United dan diperkirakan akan melakoni debut keduanya pada laga kontra Newcastle, Sabtu (11/9/2021) besok.

Penyesalan Berbatov

Berbatov pun mengakui bahwa ada perasaan tidak enak ketika mengetahui Ronaldo kembali ke Manchester United, yakni soal nasib Martial ke depannya.

Perasaan Berbatov ini cukup beralasan mengingat kehadiran Ronaldo praktis menggusur Martial dari posisi ujung tombak yang biasa ia tempati.

“Ini satu-satunya penyesalan saya atas situasi [Ronaldo] ini, mungkin Anthony sedikit tersisih dan mungkin dia akan menjadi korban dari semua ini,” ujar Berbatov kepada Manchester Evening News.

“Tapi kita belum tahu. Kita bisa berspekulasi selama kita bisa, tetapi mungkin dia akan mengejutkan semua orang dengan penampilan yang lebih keras di lapangan,” tambahnya.

Keyakinan Berbatov

Lebih lanjut, Berbatov pun merasa yakin bahwa Martial bakal mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Manchester United jika kesempatan bermainnya semakin berkurang.

“Karena Ronaldo ada di tim, secara otomatis semua orang – terutama para pemain muda – ingin meningkatkan permainan dan standar mereka, tampil di lapangan latihan dan di pertandingan. Dalam kasus Anthony, jika dia tidak mendapatkan waktu bermain sebanyak yang dia inginkan maka saya akan melihatnya meninggalkan klub, jujur,” tutur Berbatov.

“Dia pria yang tertutup, sama seperti saya, saya tidak berpikir banyak orang mengerti dia sebenarnya anak yang baik, dia ingin berbuat baik, dia berlatih dengan baik,” lanjutnya.

Saran Berbatov

Menyikapi situasi ini, Berbatov pun memberi saran kepada Martial tentang apa yang harus ia lakukan di skuad United, termasuk bersikap lebih terbuka kepada rekan setim.

“Saran saya mungkin untuk menjadi sedikit lebih terbuka, sedikit jahat, tetapi tidak jahat seperti menghantam orang-orang seperti bek, tetapi lebih, ‘Saya ingin menjadi pilihan pertama. Saya ingin membuktikan betapa bagusnya saya.’,” kata Berbatov.

“Sedikit lebih jahat untuk menunjukkan kepada manajer bahwa ‘Saya di sini, saya ingin bertahan dan berjuang untuk tempat saya’. Jika itu tidak terjadi, dia memiliki kualitas untuk pergi ke klub lain dan mencari peruntungan di sana,” imbuhnya.

“Saya memiliki titik lemah saya untuk Anthony karena saya bermain dengannya, dia memiliki kualitas yang hebat. Tetapi jika itu tidak berhasil dan dia tidak bermain, dia harus pergi ke tempat lain.” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?