Cristiano Ronaldo Harusnya Pindah Manchester City, Manchester United Hanya Opsi B!

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo harusnya bergabung dengan Manchester City pada musim 2021/2022. Akan tetapi, ada sejumlah skenario yang tidak berjalan dan Ronaldo harus mengambil opsi B yakni Manchester United.

Ronaldo ingin meninggalkan Juventus pada awal musim 2021/2022. Bahkan, merujuk pada laporan jurnalis Guillem Balague, Juventus pun ingin menjualnya sejak dua tahun lalu.

Menurut jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague, Juventus memang menyangkal akan menjual Ronaldo. Tapi, di balik layar, Juventus berupaya melepasnya. Juventus menawarkan sang pemain dalam grup WhatsApp presiden klub Eropa.

Harusnya ke Man City

Balague melaporkan, tujuan utama Ronaldo adalah ke Manchester City. Ronaldo telah mengutus sang agen Jorge Mendes untuk bisa mendapat kesepakatan dengan Man City. Pep Guardiola pun tertarik dengan opsi ini.

“Pep Guardiola melihat Ronaldo akan mencetak 40 gol atau dengan memperhitungkan peluang yang diciptakan City,” kata Balague.

Namun, City punya perhitungan ekonomi yang cermat. Mereka tidak bisa begitu saja membeli Ronaldo. Selain faktor finansial, Man City juga punya stok pemain depan terlalu banyak.

“Tetapi untuk menandatangani kontrak dengan City, dia harus menjual pemain ofensif. Mereka kelebihan kartu di atas: Phil Foden, Gabriel Jesus, Ferran Torres, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Raheem Sterling,” kata Balague.

Kegagalan

Man City siap melepas salah satu dari tiga pemain depannya. Mereka adalah Gabriel Jesus, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez. Namun, tidak satu pun dari pemain itu bisa dilepas dan transfer Ronaldo gagal.

“Barcelona sejak bersama Joan Laporta, mencoba mengambil Sterling, Jesus atau Bernardo Silva, tetapi mereka segera menyerah,” kata Balague.

City juga menawarkan pemain itu ke klub lain, tetapi gagal mendapatkan pembeli.

“Jorge Mendes dan Ronaldo ingin pergi ke City di atas segalanya tetapi ada saatnya ketika mereka harus menyiapkan rencana B,” kata Balague.

Manchester United Datang

Setelah kemungkinan pindah ke Man City datang, dan bursa transfer hampir berakhir, Manchester United datang menjemput Ronaldo. Awalnya, tidak ada rencana Setan Merah untuk memulangkan sang legenda.

“Tetapi ketika mereka mengetahui bahwa Ronaldo tersedia, mereka merasa bahwa hanya United yang harus membelinya,” kata Balague.

“United menawarkan gaji yang lebih baik daripada City (dan lebih rendah dari yang dia terima di Juve) dan dia senang,” ucap Balague.

Ronaldo Tidak Ingin ke MU

Ronaldo, kata Balague, awalnya tidak merencanakan kepindahan ke Manchester United. Keinginan Balague hanya satu.”Ingin meninggalkan Juve,” katanya.

“Ketika menjadi jelas bahwa City tidak dapat menjual setidaknya satu pemain mereka tepat waktu, Mendes berkata City bahwa dia akan menerima tawaran United,” kata Balague.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?