Cristiano Ronaldo Juga Pernah ‘Kabur’ dari Lapangan Ketika Membela Juventus, 2 Kali!

admin - BolaTainment

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo mendapat sorotan tajam usai ‘kabur’ di laga Manchester United lawan Tottenham. Namun, itu bukan aksi pertama Ronaldo. Dia pernah melakukan hal serupa ketika di Juventus, bahkan dua kali.

United menang dengan skor 2-0 saat berjumpa Tottenham pada pekan ke-12 Premier League, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Harusnya, kemenangan pada duel di Old Trafford itu dirayakan dengan meriah oleh pemain dan fans United.

Hanya saja, sebuah momen pada menit ke-89 membuat suasana berubah. Ronaldo tiba-tiba meninggalkan bangku cadangan United. Pemain 37 tahun itu masuk ke ruang ganti ketika pertandingan belum selesai.

Aksi Ronaldo berbuntut panjang. Dia menerima sanksi dari klub yakni tidak masuk skuad untuk laga melawan Chelsea dan dilarang ambil bagian pada sesi latihan tim utama.

Pernah Kabur di Juventus

Aksi walk-out Ronaldo pada duel United lawan Tottenham ternyata bukan pertama dilakukan. Di masa lalu, tepatnya ketika membela Juventus, Ronaldo juga pernah melakukan aksi yang sama.

Pada November 2019, Juventus berjumpa AC Milan pada lanjutan Serie A. Pada menit ke-55, pelatih Maurizio Sarri menarik keluar Ronaldo dan digantikan Paulo Dybala. Keputusan yang tepat karena Dybala mencetak gol kemenangan pada menit ke-77.

Namun, Ronaldo tidak terima dengan keputusan yang dibuat Sarri. Ronaldo marah kepada pelatih yang kini bekerja di Lazio tersebut. Ronaldo masuk ke ruang ganti tiga menit sebelum laga usai akibat kejadian tersebut.

“Jika benar dia pergi sebelum akhir, itu masalah yang harus diselesaikan dengan rekan satu timnya. Akan ada diskusi dengan rekan satu timnya yang akan mengungkapkan pemikiran mereka,” kata Sarri ketika itu.

Era Andrea Pirlo Juga Pernah

Ronaldo juga dilaporkan pernah melakukan aksi walk-out pada era pelatih Andrea Pirlo. Ketika itu, Juventus berjumpa Inter Milan pada Mei 2021. Pirlo membuat keputusan menarik keluar Ronaldo ketika laga masuk menit ke-70.

Ronaldo terlihat kesal dengan keputusan Pirlo tersebut. Ronaldo pun masuk ruang ganti ketika laga belum usai.

Ronaldo membuat pembelaan atas sikap yang diambil pada duel lawan Tottenham tengah pekan ini. “saya selalu mencoba memberi contoh kepada anak-anak muda yang sedang berkembang di tim manapun yang saya bela. Sayangnya hal itu tidak selalu terjadi. Terkadang situasi yang panas mempengaruhi diri saya,” kata Ronaldo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?