Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United? Gary Neville Katakan Tidak!

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Tidak semua orang setuju saat mengetahui adanya wacana memulangkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Suara sumbang itu juga dilontarkan oleh legenda klub yang pernah bermain bersama sang bintang, Gary Neville.

Ronaldo baru saja merampungkan musim ketiganya bersama Juventus. Selain mempersembahkan gelar Coppa Italia, peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut juga membantu klub mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan.

Sayang, itu tidak cukup untuk menghapus rumor-rumor yang berkata kalau Ronaldo akan meninggalkan Juventus. Menurut kabar, ia sedang mencari jalan keluar dari Turin bersama sang agen, Jorge Mendes.

Beberapa raksasa Eropa disebut-sebut sebagai destinasi yang paling memungkinkan buat Ronaldo. Salah satunya Manchester United, yang merekrutnya dari Sporting serta mengasahnya jadi salah satu pemain terbaik dunia.

Gary Neville Menolak

Ronaldo memang sudah tidak lagi muda. Akan tetapi, dalam urusan mencetak gol, pria berkebangsaan Portugal itu masih sangat handal. 29 gol dari 33 penampilan sudah cukup untuk membuatnya jadi top skorer Serie A musim ini.

Secara keseluruhan, Ronaldo berhasil memproduksi total 36 gol dari 44 penampilannya bersama Juventus di semua kompetisi. Torehan tersebut sangat jarang ditemukan dalam diri seorang pemain yang sudah berusia lebih dari 35 tahun.

Kehadiran Ronaldo tentu akan sangat berpengaruh buat the Red Devils yang masih berusaha mengejar gelar Premier League pertamanya sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. Namun Neville tak sepakat soal wacana memulangkan Ronaldo ke Old Trafford.

Neville mengutarakan pendapatnya dalam sesi tanya jawab di media sosial Twitter. “[Saya] menyukai dia, tapi sepertinya akan lebih baik untuk meninggalkan memori di tempat seharusnya,” tulis sang legenda klub.

Menghambat Tumbuh Kembang Anak Muda

Perekrutan Ronaldo tentu takkan sejalan dengan keinginan Ole Gunnar Solskjaer yang memprioritaskan pengembangan pemain muda. Ronaldo akan meminta dimainkan setiap pekan dan itu bisa menghambat perkembangan Mason Greenwood dkk.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk menggunakan jasa Ronaldo pun tidak sedikit. Saat ini, Juventus membayar sang penyerang sebesar 31 juta euro per musimnya. Ronaldo diprediksi takkan menerima bayaran di bawah angka segitu.

Kalau memang punya uang berjumlah besar untuk membeli pemain, ada baiknya Manchester United berinvestasi kepada sosok yang lebih muda. Salah satunya penyerang Inggris yang sedang membela Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?