Cuaca Panas Jadi Penyebab Inggris Takluk dari Hungaria

admin - Piala Eropa

Aksi Jarrod Bowen (kanan) dalam laga Hungaria vs Inggris di UEFA Nations League, Sabtu (4/6/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Inggris menelan kekalahan dari Hungaria pada laga pembuka UEFA Nations League. Gareth Southgate menyebut cuaca panas di kota Budapest menjadi penyebab kekalahan timnya.

Duel Inggris melawan tuan rumah Hungaria dihelat di Ferenc Puskas stadium, Sabtu (4/6/2022) malam WIB. The Three Lions dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Gelandang RB Leipzig Dominik Szoboszlai mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Dia menjebol gawang Inggris dari titik penalti pada menit ke-66.

Hasil itu membuat Hungaria memuncaki klasemen UEFA Nations League A Grup 3 dengan tiga poin. Sementara Inggris di posisi terbawah dengan nirpoin.

Laga Sulit

Usai pertandingan, Gareth Southgate angkat bicara atas kekalahan yang diderita timnya dari Hungaria. Southgate mengakui itu adalah laga yang sulit bagi The Three Lions.

“Saya pikir kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” kata Southgate kepada Sky Sports.

“Kami menjalani pertandingan yang sulit dengan Hungaria, seperti yang dialami negara-negara besar lainnya. Mereka sangat sulit untuk ditembus.”

Cuaca Panas

Southgate juga membeberkan salah satu faktor kekalahan timnya dari Hungaria. Menurutnya, kekalahan itu terjadi karena cuaca panas di kota Budapest.

“Kami mungkin kekurangan setengah yard, saya akan mengatakan, dalam hal ketajaman kami yang sebenarnya. Saya pikir itu lebih karena cuaca panas daripada panjangnya musim,” lanjutnya.

“Faktor lainnya adalah, kami tidak bermain bersama selama tiga bulan dan kami memiliki tiga pertandingan dalam enam bulan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?