Curhat Christian Pulisic, Kurang Menit Bermain di Chelsea?

admin - Liga Inggris

Christian Pulisic merayakan golnya pada duel melawan Lille di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022

IDNGoal.news – Christian Pulisic terdengar sedikit mengeluhkan kurangnya kesempatan bermain di Chelsea. Dia ingin bermain reguler untuk menjaga ritme dan terus berkembang.

Tercatat, Pulisic hanya mendapatkan kesempatan 13 kali jadi starter di Premier League musim 2021/22 lalu. Tidak ada yang tahu pasti alasan Thomas Tuchel mencadangkan winger Amerika Serika tersebut.

Pulisic adalah salah satu pembelian ambisius Chelsea. Dia direkrut dari Borussia Dortmund pada tahun 2019 lalu dan sudah mencetak 25 gol dalam 115 penampilan untuk Chelsea.

Masalahnya, di era Tuchel, Pulisic kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler. Apa katanya?

Tentu saja ingin bermain

Baru-baru ini Pulisic mendapatkan kesempatan bersuara ketika membela Amerika Serikat di laga internasional. Dia ditanya mengenai masa depannya di Chelsea dan jawaban Pulisic masih terkait dengan menit bermain.

“Saat ini, saya hanya fokus pada apa yang saya lakukan di sini [timnas] dan saya sangat bersemangat bisa bermain membantu tim di sini,” ujar Pulisic di Metro.

“Tentu saja, saya ingin mendapatkan lebih banyak menit bermain. Saya ingin berada di lapangan dan mencapai ketajaman terbaik, serta untuk menjaga kebugaran.”

“Menurut saya, masih banyak yang bisa saya berikan, tapi memang betul saya sedang mengupayakan itu dan mencoba bermain reguler di level klub,” imbuhnya.

Mimpi main di Piala Dunia

Pulisic sedang bersiap menghadapi sejumlah laga uji coba Amerika Serikat beberapa pekan ke depan. Dia mengaku sangat bersemangat menyambut kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 nanti.

“Mimpi terbesar saya saat masih kanak-kanak adalah untuk bermain di Piala Dunia dan sebagian ingatan terbaik saya adalah menonton USA di Piala Dunia,” lanjut Pulisic.

“Dan sekarang saya mendapatkan kesempatan untuk maju dan bermain di sejumlah pertandingan terbesar di dunia, secara pribadi saya sangat bersemangat,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?