Curhat Marcus Rashford Soal Sistem Akademi Manchester United

reza - Liga Inggris

Marcus Rashford

IDNGoal.news – Sebuah kisah dibagikan oleh Marcus Rashford mengenai sistem akademi di klubnya, Manchester United. Rashford mengakui bahwa perkembangannya saat ini merupakan buah dari didikan akademi setan merah.

Rashford sendiri merupakan produk asli akademi Manchester United. Ia sudah berada di akademi klub semenjak ia masih berusia tujuh tahun.

Pada tahun 2016 silam, Rashford mengalami momen besar dalam karirnya. Ia berhasil menebus tim utama Manchester United di bawah kepemimpinan Louis van Gaal, dan hingga saat ini ia bermain reguler untuk tim utama setan merah.

Rashford menilai bahwa jejak suksesnya ini tidak terlepas dari sistem akademi Manchester United. “Saya masih ingat saat saya pertama kali ada di akademi, ada sekitar 40 sampai 45 anak saat itu,” buka Rashford kepada Goal International.

Rashford menyebut bahwa seiring bertambahnya usia, sistem kepelatihan di akademi United semakin sulit sehingga ia mau tidak mau harus meningkatkan performanya untuk bertahan.

“Ketika saya sudah berusia 10 atau 11 tahun, jumlah pemain di akademi kami menurun hingga 20 orang dan segalanya menjadi lebih serius. Pada usia itu, sudah mulai banyak pemain-pemain muda dari seluruh dunia datang jadi situasinya menjadi lebih sulit.”

“Sekitar usia 11 atau 12 tahun, berlatih bersama para pemain asing menjadi bagian yang masif dalam perkembangan saya sebagai seorang pemain, dan saya rasa anak-anak yang lain merasa demikian.”

Manchester United

Rashford sendiri mengakui bahwa ia cukup beruntung bisa naik level lebih cepat, di mana ia berkembang semakin pesat saat masuk kategori umur yang seharusnya belum bisa ia masuki.

“Ketika anda berlatih dengan pemain-pemain sebaya anda, maka ada beberapa hal yang bisa anda pelajari. Namun ketika anda berlatih dengan pemain yang lebih tua, tingkat pembelajaran anda naik dengan cepat.”

“Ketika anda bisa mempelajari hal yang sama dengan yang dipelajari anak usia 18 atau 19 tahun, itu benar-benar luar biasa. Hal itu membuat perkembangan kami semua berjalan lebih cepat.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?