Curhat Zaha Soal Tekel Wan-Bissaka: Harusnya Bisa Menang!

admin - Liga Inggris

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, di laga melawan Southampton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021

IDNGoal.news – Wilfried Zaha terdengar kesal sekaligus bangga saat berkomentar soal aksi lawan mainnya, Aaron Wan-Bissaka. Keduanya bertemu di laga Crystal Palace vs Manchester United, Kamis (19/1/2023).

Bermain di Selhurst Park, duel tunda Liga Inggris ini berlangsung sengit dan seimbang. Palace tampil percaya diri di hadapan pendukung sendiri dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

MU unggul lebih dahulu lewat gol Bruno Fernandes di menit ke-43. Palace lantas membalas lewat tendangan bebas impresif Michael Olise di menit ke-90+1.

Nah, Zaha bisa saja mengunci kemenangan Palace dengan peluang di menit akhir, tapi Wan-Bissaka menggagalkannya.

Kebangkitan Wan-Bissaka

Wan-Bissaka jadi salah satu pemain yang paling terbantu dengan kedatangan Erik ten Hag di MU. Dia mengalami perkembangan pesat, dari pemain yang masuk daftar jual menjadi salah satu starter.

Baru-baru ini Ten Hag juga menyampaikan pujian untuk performa Wan-Bissaka. Sempat muncul kabar bahwa Wan-Bissaka bakal balik ke Palace, tapi isu tersebut segera reda.

MU merekrut Wan-Bissaka dari Palace beberapa tahun lalu. Jadi jelas bahwa Zaha sangat mengenal mantan rekan setimnya tersebut.

Zaha ditekel Wan-Bissaka

Di pertandingan tadi, Zaha mendapatkan peluang matang menjelang peluit akhir. Dia tinggal berlari menghadapi kiper lawan, tapi Wan-Bissaka mengejarnya dari belakang dan melepas tekel sempurna.

“Itu pasti dia [Wan-Bissaka]!” ujar Zaha. “Saya bisa saja memenangi pertandingan itu di akhir laga.”

“Saat saya berlari, saya sedikit menengok ke belakang dan saya melihat Aaron, saya langsung tahu. Dia adalah satu-satunya pemain yang bisa melakukan tekel semacam itu dari belakang.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?