Dalam Hitungan Jam, Juventus akan Resmikan Allegri Sebagai Pengganti Pirlo

robin -

Massimiliano Allegri

IDNGoal.news – Juventus membuat kejutan selang beberapa hari setelah Serie A musim 2020/21 resmi ditutup. Mereka dikabarkan akan segera melakukan pergantian sosok di kursi kepelatihannya.

Sampai berita ini diturunkan, Andrea Pirlo masih memegang jabatan sebagai pelatih utama Juventus. Namun rumor soal pemecatan dirinya sudah beredar luas sejak beberapa bulan yang lalu.

Keraguan akan masa depannya mulai terendus saat Juventus dipastikan gagal melewati babak 16 besar Liga Champions. Yang jadi masalah adalah mereka disingkirkan oleh tim berstatus kuda hitam, yakni FC Porto.

Situasi Pirlo semakin pelik setelah Juventus dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Serie A musim ini. Prediksi soal pemecatan Pirlo pun kian menguat. Gelar juara Coppa Italia dan tiket ke Liga Champions musim depan pun tidak menolong.

Allegri Segera Kembali

Dalam konferensi pers pasca laga terakhir Serie A, di mana Juventus menang dengan skor 4-1 atas Bologna, Pirlo dengan yakin berkata kalau dirinya akan dipertahankan. Namun kata-kata tersebut sepertinya takkan terwujud.

Beberapa hari yang lalu, Fabrizio Romano melaporkan kalau Allegri dan Juventus sudah melakukan pertemuan. Akan tetapi, jurnalis kenamaan asal Italia tersebut mengungkapkan kalau sang pelatih masih memprioritaskan Real Madrid.

Sayangnya, Real Madrid masih menunggu kabar pengunduran Zinedine Zidane. Allegri menganggap kalau pergerakan Los Merengues terlalu lambat, sehingga dirinya pun memutuskan untuk memenuhi pinangan Juventus.

Proses kembalinya Allegri ke Allianz Stadium berjalan mulus. “Massimiliano Allegri akan menandatangani kontrak sebagai pelatih baru Juventus dalam beberapa jam lagi. Kesepakatan telah tercapai. Andrea Pirlo akan dipecat, tinggal hitungan jam,” tulis Romano di Twitter.

Alasan Kembali: Pemecatan Paratici?

Kabar ini muncul hanya selang beberapa hari setelah Juventus memutuskan pisah jalur dengan sang direktur, Fabio Paratici. Ia menduduki posisi tersebut tidak lama, yakni setelah Giuseppe Marotta memilih pindah haluan ke Inter Milan di tahun 2018.

Dalam beberapa laporan disebutkan kalau Paratici memiliki hubungan yang renggang dengan Allegri. Bahkan diketahui juga kalau itu menjadi alasan utama Allegri meninggalkan Allianz Stadium pada tahun 2019 lalu.

Bukan cuma Paratici, Allegri juga diketahui tidak berhubungan baik dengan Pavel Nedved yang sedang menjabat sebagai wakil presiden Juventus. Namun sejauh ini, belum ada kabar terkait pengunduran ataupun pemecatan Nedved.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?