Daley Blind Pulang ke Ajax Amsterdam?

reza -

Daley Blind

IDNGoal.news – Manchester United nampaknya akan segera berpisah dengan Daley Blind. Pemain serba bisa itu dikabarkan akan kembali ke Belanda musim panas ini untuk memperkuat Ajax Amsterdam.

Empat tahun lalu Blind resmi bergabung di Piala Dunia 2018. Tampil bagus di Piala Dunia 2018 membuat Louis van Gaal tidak ragu memboyongnya ke Old Trafford.

Namun semenjak Van Gaal pergi, nasib Blind berubah drastis. Ia lebih banyak menghuni bangku cadangan semenjak Jose Mourinho menjabat sebagai pelatih setan merah dalam dua tahun terakhir.

Sang pemain sendiri dikabarkan sudah mulai mempertimbangkan untuk pergi dari United. Dilansir dari De Telegraaf, Blind kabarnya akan kembali ke Belanda untuk memperkuat Ajax Amsterdam.

Beri Garansi

Menurut laporan tersebut, Ajax sangat ingin mendatangkan Blind. Pasalnya mereka butuh sosok berpengalaman untuk mengatur lini pertahanan mereka.

Seperti yang sudah diketahui, skuat Ajax dalam dua musim terakhir didominasi oleh pemain muda berbakat, sehingga minim sosok pemimpin di dalam tim mereka. Ajax berharap Blind bisa menjadi sosok yang memimpin Ajax untuk merebut gelar juara Eredivisie.

Demi menarik perhatian Blind, Ajax dikabarkan siap memberikan posisi reguler untuk sang pemain versatil tersebut. Untuk itu mereka berharap sang bek bersedia untuk kembali ke Belanda.

Bukan Sosok Asing

Ajax sendiri bisa dikatakan menjadi klub yang spesial bagi Blind. Pasalnya di klub asal Amsterdam itu ia memulai karir profesionalnya sebagai seorang pesepakbola.

Di Ajax ia mendapatkan debut seniornya pada tahun 2008 saat ia masih berusia 18 tahun. Di situ ia berkembang menjadi pemain andalan Ajax sehingga ia mengoleksi 103 penampilan.

Berkat Ajax pula ia berhasil menembus Timnas Senior Belanda di tahun 2013 sebelum dibawa Louis van Gaal ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Potong Gaji

Satu-satunya kendala bagi Blind ke Ajax adalah ia harus siap gajinya dipotong. Di Manchester United ia mendapat gaji yang cukup besar sehingga besaran gajinya itu harus menyesuaikan dengan keuangan Ajax.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?