Dani Alves Siap Bantu Barcelona Bangkit, tapi Butuh Bantuan Cules

robin -

Dani Alves

IDNGoal.news – Dani Alves menyatakan bahwa ia dan klubnya, Barcelona membutuhkan bantuan dari para suporter dalam upaya mereka kembali ke level yang seharusnya.

Setelah resmi menunjuk Xavi sebagai pelatih baru, Barcelona kembali melakukan gebrakan dengan memulangkan Dani Alves yang pernah delapan tahun berseragam Blaugrana.

Barcelona sendiri saat ini masih berada dalam krisis menyusul serangkaian hasil negatif ketika masih dibesut Ronald Koeman. Xavi dan Alves didatangkan untuk mengatasi krisis tersebut.

Pengakuan Dani Alves

Usai merampungkan tes medis pada Senin (15/1/2021), Dani Alves pun mengakui bahwa Barcelona saat ini dalam proses berbenah. Alves pun ingin proses tersebut dipercepat.

“Jelas bahwa kami sedang dalam proses [membangun kembali], tetapi kami harus mempercepatnya karena kami berada di Barcelona dan di sini tidak ada banyak ruang untuk membuat kesalahan,” ujar Alves kepada Barca TV.

“Saya ingin membantu Barcelona menjadi tim terhebat di dunia, seperti biasanya,” tambah bek asal Brasil tersebut.

Permintaan Dani Alves

Lebih lanjut, Dani Alves pun meminta kepada para pendukung Barcelona yang biasa disebut Cules untuk turut membantu proses menuju kebangkitan ini.

“Barcelona juga merupakan penggemar mereka. Mereka tidak bisa berhenti datang untuk mendukung kami. Sekarang adalah waktu yang paling kami butuhkan,” tutur Alves.

“Ketika saya datang pada 2008 ada juga situasi seperti itu dan mereka membantu kami. Saatnya menunjukkan Semangat Barcelona yang masing-masing dari kita miliki di dalam diri kita.” tandsnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?