Danny Welbeck Optimis Inggris Bisa Kalahkan Kolombia

reza -

Inggris

IDNGoal.news – Danny Welbeck mengklaim timnas Inggris tahu kelebihan dan kelemahan Kolombia dan yakin bisa menundukkan lawannya itu di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Skuat Inggris sudah berhasil melalui ujian di tahap pertama Piala Dunia kali ini. Mereka sudah berhasil lolos dari fase grup melawan Belgia, Tunisia dan Panama.

Namun The Three Lions hanya bisa finis di posisi kedua saja. Posisi pertama ditempati oleh Belgia.

Itu artinya, Inggris harus berhadapan dengan tim yang menempati posisi pertama di Grup H di babak 16 besar. Tim itu adalah wakil dari Amerika Selatan, Kolombia.

Optimisme

Jelang digelarnya laga tersebut, Welbeck merasa optimis Inggris akan bisa mengalahkan James Rodriguez dan kawan-kawan. Sebab mereka sudah memahami seluk beluk tim asuhan Jose Pekerman itu.

“Kami akan melakukan analisis kami terhadap Kolombia. Kami tahu kekuatan dan kelemahan yang akan kami cari untuk dieksploitasi,” katanya kepada Sky Sports News.

“Dengan para pemain di skuat kami, kami bisa melukai setiap oposisi,” tegasnya.

Gol Set Piece

Timnas Inggris yang sekarang ini dikenal mematikan dalam urusan mencetak gol. Tapi bukan dari situasi open play, melainkan dari situasi set piece.

Contoh yang paling mencolok tentu saja di pertandingan kontra Panama. Saat itu Inggris memang 6-1. Namun empat di antaranya berasal dari bola-bola mati. Meski demikian Welbeck menegaskan rekan-rekannya tetap bisa mencetak gol dari situasi apapun.

“Dengan formasi yang kami mainkan, kami ingin mempertahankan bola tetapi kami juga ingin menciptakan peluang,” serunya.

“Ada banyak pembicaraan tentang set-piece dan mendapatkan gol dari itu tetapi di turnamen ini banyak gol yang dicetak dari set-piece,” bela Welbeck.

“Kami telah menciptakan peluang tetapi mungkin kami telah dilanggar dalam posisi berbahaya, yang menyebabkan kami tidak mendapatkan banyak gol dari permainan terbuka,” kilahnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?