Dapat Kartu Merah, Jurgen Klopp Akui Salah

admin - Liga Inggris

Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

IDNGoal.news – Jurgen Klopp menerima kartu merah dari wasit saat Liverpool mengalahkan Manchester City. Pelatih asal Jerman tersebut mengakui dirinya salah dan pantas mendapat hukuman tersebut.

Liverpool menghadapi Manchester City di laga pekan ke-11 Premier League 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Bermain di Anfield, The Reds memenangkan pertandingan ini dengan skor 1-0.

Pertandingan antara Liverpool lawan Manchester City ini berlangsung seru dan bertabur peluang. Namun, hanya superstar The Reds Mohamed Salah yang mampu mencetak gol.

Namun di pengujung pertandingan Klopp harus meninggalkan bench lebih cepat. Klopp mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor akibat protes berlebihan.

Klopp Salah

Selepas laga, Klopp pun mengaku Salah. Dia menilai sangat pantas mendapat kartu merah setelah menunjukkan reaksi yang terlalu berlebihan.

“Ya, ini tentang emosi, tentu saja. Jadi, tentu saja, kartu merah, salah saya. Saya pergi ke depan pada saat itu, saya tidak berpikir saya tidak sopan kepada siapa pun, tetapi ketika Anda melihat tayangan itu kembali saya tahu diri saya selama 55 tahun bahwa cara saya melihat pada saat-saat ini sudah layak mendapat kartu merah,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Saya tahu itu, siapa yang peduli dengan apa yang saya katakan? Saya kehilangan kontrol pada saat itu dan itu tidak apa-apa, tapi saya pikir sedikit sebagai alasan yang ingin saya sebutkan, bagaimana Anda bisa tidak meniup peluit untuk pelanggaran itu? Bagaimana mungkin? Dan saya berharap saya bisa mendapatkan penjelasan,” sambung Klopp.

Gol Dianulir

Manchester City sempat mencetak gol melalui Phil Foden. Namun, VAR menganggap gol itu tidak sah lantaran dalam tayangan ulang Erling Haaland dianggap melakukan pelanggaran ketika merebut bola dari Fabinho di tengah lapangan.

Josep Guardiola pun terlihat murka di pinggir lapangan. Usai pertandingan, pelatih asal Spanyol itu menggungkapkan kekecewaannya mengenai keputusan wasit yang dianggap tidak adil.

“Jadi, saya tidak tahu apa yang dikatakan Pep [Guardiola] sekarang di sini, mungkin tidak banyak, mungkin sangat kecewa atau frustrasi atau apa pun,” lanjut Klopp.

“Tapi selama pertandingan kami setuju sepenuhnya bahwa Anthony Taylor membiarkan semuanya berjalan. Kenapa Anda ingin melakukan itu? Kedua tim, itu bukan satu, tetapi saya mendengar sekarang bahwa orang-orang mengatakan bahwa Anfield yang membuat keputusan VAR [untuk menganulir gol Foden].”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?