Dapat Perlakuan Kejam dari Jose Mourinho di Depan Skuad MU, Angel Gomes: Saya Hampir Menangis!

admin - Liga Inggris

Angel Gomes saat masih memperkuat Manchester United

IDNGoal.news – Angel Gomes mengungkapkan cerita tidak mengenakkan kala dirinya mendapat kritik dengan nada kasar dari pelatihnya saat di Manchester United, Jose Mourinho.

Gomes merupakan produk asli akademi Manchester United. Pemain 21 tahun itu sempat digadang-gadang menjadi bintang masa depan Setan Merah.

Namun, Manchester United memilih tak memperpanjang kontrak Gomes. Alhasil, pada musim panas 2020 lalu ia hengkang ke Lille sebelum langsung dipinjamkan ke Boavista.

Musim 2021/22 kemarin Gomes memperkuat Lille di Ligue 1. Di sana ia tercatat bermain sebanyak 30 kali dengan mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Cerita Angel Gomes

Terlepas dari statusnya yang sempat menjadi wonderkid menjanjikan di Manchester United, Gomes rupanya sempat mendapat kritik keras dari Mourinho saat masih menjai pelatih Setan Merah.

“Saya belum pernah benar-benar menceritakan kisah ini sebelumnya, tetapi suatu hari, [Mourinho] membawa saya ke pertandingan piala dengan tim utama setelah saya bermain dengan U-21,” ujar Gomes kepada Sportbible.

“Kami berada di meja makan dan dia datang berbicara kepada semua orang. Dia kemudian menatap saya dan berkata, ‘Saya marah kepada Anda’.”

Sempat Dikira Hanya Bercanda

Gomes sempat mengira bahwa Mourinho hanya bermaksud bercanda dengan perkatannya. Namun, pria asal Portugal itu rupanya memang serius karena tidak senang dengan performa Gomes.

“Dia berkata, ‘Anda melakukan ini dan melakukan itu tetapi Anda seharusnya melakukan ini dan itu’ … dan ini juga ia katakan di depan seluruh skuad,” tutur Gomes.

“Saya pernah dikritik secara kasar tetapi tidak dari bos besar. Saya hanya tidak mengharapkannya. Saya terkejut. Dia akhirnya selesai berteriak dan melanjutkan apa yang dia lakukan.”

Angel Gomes Hampir Menangis

Gomes yang masih sangat muda pun merasa sangat terkejut dengan perlakuan Mourinho padanya. Bahkan, gelandang tim muda Inggris itu mengaku sampai hampir meneteskan air mata.

“Saya terpaku di tempat duduk saya. Akhirnya beberapa pemain datang dan berkata, “Jangan khawatir, abaikan saja dia, dia mencoba untuk mendapatkan reaksi dari Anda. Beginilah dia’.” kata Gomes.

“Saya masih muda jadi di kepala saya, saya berpikir, ‘Sial, dia membenci saya’. Saya kembali ke kamar dan menelepon ayah saya. Saya hampir menangis.” ungkapnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?