Darwin Nunez Bagus, Cuma Gak Cocok dengan Gaya Main Liverpool!

admin - Liga Inggris

Selebrasi Darwin Nunez usai cetak gol di laga Liverpool vs Wolverhampton, Piala FA 2022-2023

IDNGoal.news – Darwin Nunez masih harus menjawab tantangan pembuktian diri di Liverpool. Sejak didatangkan ke Anfield, Nunez belum benar-benar memenuhi ekspektasi sebagai pencetak gol utama.

Nunez direkrut Liverpool dari Benfica pada awal musim 2022-2023 ini. The Reds harus membayar sebesar 80 juta euro untuk mendapatkan Striker muda Uruguay ini.

Harapannya, Nunez bisa membantu menyelesaikan masalah Liverpool di lini serang. Sejak ditinggal Sadio Mane, Liverpool memang terlihat bermalah dalam urusan menjebol gawang lawan.

Sayangnya, hingga kini Nunez belum benar-benar jadi jawaban untuk masalah tersebut. Dia baru mencetak 5 gol dari 13 penampilan di Premier League musim 2022-2023.

Nunez meragukan

Performa Nunez sejauh ini juga disinggung oleh mantan pemain Liverpool, Luis Enrique. Dia belum melihat kualitas striker top dalam diri Nunez.

Terlebih, Enrique meyakini bahwa gaya main Liverpool di bawah Jurgen Klopp sekarang justru tidak cocok dengan permainan Nunez di lini serang.

“Bisakah dia [Nunez] jadi striker top dunia? Saya meragukan itu. Saya tidak bisa melihat kualitas seperti Fernando Torres atau luis Suarez, saya belum bisa melihat dia bermain di level itu,” ujar Enrique.

“Saya yakin gaya bermain Liverpool justru tidak cocok dengan dia. Contohnya, andai dia bermain di Tottenham, dia bakal tampak berbahaya dalam skema serangan balik.”

Sulit bongkar pertahanan lawan

Menurut Enrique, kualitas Nunez bisa terlihat maksimal di lapangan ketika dia bisa menemukan ruang-ruang kosong di pertahanan lawan. Masalahnya, sekarang tim yang menghadapi Liverpool cenderung bermain defensif.

“Dia tampak luar biasa ketika mendapatkan ruang untuk berlari. Namun, ketika Anda bermain untuk Liverpool, biasanya tim lawan akan bermain menunggu di belakang,” lanjut Enrique.

“Dalam skenario ini Anda bisa melihat bahwa Nunez tidak begitu bagus saat harus membawa bola. Justru dia tampak kesulitan ketika menguasai bola,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?