Darwin Nunez Bukan Prioritas, Man United Gak Perlu Menyesal

admin - Liga Inggris

Darwin Nunez mencetak gol ke gawang Liverpool pada leg pertema perempat final Liga Champions 2021/2022

IDNGoal.news – Manchester United kalah dari Liverpool dalam pemburuan penyerang muda berbakat milik Benfica, Darwin Nunez. Kedatangan Nunez diklaim bakal membuat Liverpool jauh lebih kuat musim depan.

Nunez mulai mencuri perhatian berkat performanya dua tahun terakhir di Benfica. Dia adalah tipikal striker modern yang banyak terlibat dalam permainan tim dan terbukti tajam dalam urusan mencetak gol.

Oleh sebab itu, di atas kertas Nunez sebenarnya sangat cocok dengan MU. Setan Merah memang membutuhkan penyerang baru yang terbukti bisa mencetak gol secara reguler.

Sayangnya, kali ini MU kalah bersaing dengan Liverpool dalam pemburuan Nunez. Daya tawar Liverpool dianggap lebih menarik. Namun, apakah MU benar-benar kalah?

Liverpool resmikan Nunez

Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, Liverpool akhirnya mengenalkan Nunez secara resmi. Liverpool harus merogoh kantongnya dalam-dalam. Mereka disebut harus menebus Nunez dengan bandrol yang totalnya mencapai sekitar 100 juta euro.

Darwin Nunez sendiri sebelumnya dikabarkan meneken kontrak jangka panjang. Ia disebut akan bermain di Liverpool sampai tahun 2028 mendatang.

“Saya sangat senang dan puas bisa berada di sini, di Liverpool. Klub ini masif,” kata Nunez dalam sesi wawancara pertamanya.

“Sebuah kebanggaan bisa bermain di Liverpool dan saya sangat senang bisa menjadi bagian klub hebat ini.”

Nunez bukan prioritas

Nunez memang memilih Liverpool, tapi bukan berarti MU diabaikan. Kabarnya Setan Merah terlebih dahulu mengamati potensi Nunez, tapi tidak sepenuhnya tertarik.

MU memang membutuhkan penyerang baru musim ini, tapi mereka tidak benar-benar mengincar striker no.9 seperti Nunez. Alih-alih, kabarnya MU memprioritaskan transfer Antony dari Ajax Amsterdam.

Winger 22 tahun itu sudah bermain di bawah Erik ten Hag dalam dua tahun terakhir. Ten Hag mengenalnya dan menilainya cocok untuk MU.

Artinya, sejak awal MU memang tidak memprioritaskan transfer Nunez. Karena itulah striker muda Urugay tersebut akhirnya jatuh ke pelukan Liverpool.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?