Darwin Nunez dan Para Rekrutan Terbaik Bursa Transfer Awal Musim 2022/2023

admin - Liga Inggris

Darwin Nunez di laga Manchester United vs Liverpool, Selasa (12/7/2022)

IDNGoal.news – Darwin Nunez dalam sorotan. Pemain anyar Liverpool ini dinilai tampil tak seperti reputasinya pada laga uji coba bertajuk Bangkok Century Cup 2022, kontra Manchester United.

Pada laga yang dihelat di Stadion Rajamangala, Selasa (12/07) malam WIB tersebut, Nunez masuk ke lapangan pada pertengahan babak kedua. Ia sempat melepas dua tembakan pada laga tersebut. Dari dua tembakan tersebut, satu ditepis kiper Manchester United, Tom Heaton. Sementara, satu tembakan lainnya justru melambung tinggi ke atas mistar gawang.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sendiri pasang badang membela anak asuhnya tersebut. Menurutnya, Nunez baru tiga bari bergabung dengan skuad Liverpool. Jadi, sambung pelatih asal Jerman tersebut, performanya pada laga kontra United belum bisa jadi patokan.

Terlepas dari segala sorotan publik dan pembelaan Klopp, Nunez merupakan salah satu pemain yang penampilannya banyak dinantikan. Pasalnya, menurut laman Whoscored, ia merupakan salah satu rekrutan terbaik musim panas 2022/2023. Laman statistik tersebut mendasarkan argumennya pada penampilan Nunez musim lalu.

Selain Nunez, ada sejumlah pemain lain yang juga masuk ke dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023 versi Whoscored. Siapa saja mereka? Berikut sepuluh orang di antaranya.

Angel Di Maria

Di peringkat kesepuluh dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023 ada nama Angel Di Maria. Musim lalu, penampilan pemain anyar Juventus ini mendapat ponten 7,17.

Musim lalu, Di Maria berstatus sebagai penggawa PSG. Ia bergabung ke Juventus dengan status bebas transfer setelah kontraknya di PSG usai.

Di Maria sendiri turun dalam 26 laga di Ligue 1 bersama PSG musim lalu. Dalam 1654 menit bermain, ia mencetak lima gol dan tujuh assist.

Selain raihan tersebut, Di Maria merupakan pemain yang sangat agresif dalam membantu penyerangan. Musim lalu, pemain berusia 34 tahun tersebut mencatatkan rata-rata dua tembakan ke gawang, 2,1 umpan kunci, dan 1,2 dribble dalam tiap pertandingan.

Fabio Vieira

Fabio Vieira menempati posisi sembilan dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023. Pemain anyar Arsenal ini mendapat nilai 7,17 untuk penampilannya pada musim lalu.

Vieira, musim lalu, berstatus sebagai pemain FC Porto. Ia diboyong ke Arsenal dengan mahar sebesar 35 juta euro.

Performa Vieira musim lalu terbilang apik. Ia tampil dalam 27 laga bersama FC Porto musim lalu, 15 kali di antaranya sebagai starter.

Dalam 1329 menit bermain, pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak enam gol dan 14 assist. Rata-rata, dalam tiap laga, ia melepas 1,3 umpan kunci. Selain itu, rataan umpan suksesnya pun mencapai 82,9 persen.

Gabriel Jesus

Urutan kedelapan dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023 ditempati Gabriel Jesus. Performa pemain anyar Arsenal ini pada musim lalu diganjar ponten 7,20.

Musim lalu, Jesus berstatus sebagai pemain Manchester City. Arsenal harus merogoh kocek sebesar 52,2 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Brasil tersebut.

Jesus bermain dalam 28 laga Premier League pada musim lalu, 21 kali di antaranya sebagai starter. Dalam 1880 menit, ia mencetak delapan gol dan delapan assist.

Secara jumlah, raihan gol Jesus tak terlalu mentereng untuk pemain berposisi penyerang. Namun, gol-gol yang dicetaknya tersebut kerap kali merupakan gol krusial bagi City.

Selain itu, Jesus juga merupakan tipe pemain yang bisa merusak pertahanan lawan dan memberi kesempatan bagi rekan satu timnya untuk mencetak gol. Dribble pemain berusia 25 tahun ini kerap membuat porak-poranda benteng pertahanan lawan. Rata-rata, dalam tiap pertandigan, ia mencatatkan 1,6 dribble sukses.

Ivan Perisic

Ivan Perisic menempati urutan ketujuh dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023. Pemain baru Tottenham Hotspur tersebut mendapat nilai 7,22 untuk penampilannya pada musim lalu.

Musim lalu, Perisic berstatus sebagai penggawa Inter Milan. Pemain asal Kroasia ini direkrut Spurs dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Inter berakhir.

Perisic sempat tampil dalam 35 laga Serie A bersama Inter Milan musim lalu, kesemuanya sebagai starter. Dalam 2844 menit bermain tersebut, ia mencetak delapan gol dan tujuh assist.

Yang layak menjadi catatan bagi pemain berposisi gelandang ini adalah kemauan dan kemampuannya untuk membantu pertahanan. Rata-rata, dalam tiap laga, ia mencatatkan 1,1 tackle dan 1,3 intersep.

Sadio Mane

Di posisi enam dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023 ada nama Sadio Mane. Pemain anyar Bayern Munchen ini diganjar nilai 7,29 untuk penampilannya pada musim lalu.

Sadio Mane, musim lalu, berstatus sebagai penggawa Liverpool. Bayern Munchen harus mendebet rekening mereka sebesar 32 juta euro untuk meminang pemain asal Senegal tersebut.

Performa Mane musim lalu tertutupi cemerlangnya penampilan Mohamed Salah. Namun, pemain 30 tahun tersebut tetap merupakan salah satu komponen penting lini serang Liverpool.

Musim lalu, Mane bermain dalam 34 laga di Premier League, 32 kali di antaranya sebagai starter. Dalam 2825 menit bermain tersebut, ia mencatatkan 16 gol dan dua assist.

Agresivitas Mane dalam mengancam gawang lawan tergolong luar biasa. Rata-rata, dalam tiap laga, ia mencatatkan 2,9 tembakan.

Aurelien Tchouameni

Urutan kelima dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023 ditempati Aurelien Tchouameni. Pemain baru Real Madrid tersebut mendapat nilai 7,32 untuk penampilannya pada musim lalu.

Musim lalu, Tchouameni berstatus sebagai pemain Monaco. Ia dipinang Real Madrid dengan mahar sebesar 80 juta euro.

Tchouameni, pada musim lalu, menjadi salah satu andalan bagi Monaco. Ia sempat bermain dalam 35 laga, 33 laga di antaranya sebagai starter. Dalam 2933 menit bermain, ia mencetak tiga gol dan dua assist.

Namun, bukan kesuburannya mencetak gol yang menjadi takaran apiknya performa Tchouameni. Pemain berposisi gelandang bertahan ini memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam bertahan.

Dalam tiap laga, Tchouameni rata-rata mencatatkan 2,5 tackle dan 2,9 intersep.

Vitinha

Vitinha menempati peringkat keempat dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023. Performa pemain anyar PSG tersebut pada musim lalu diganjar ponten 7,35.

Vitinha berstatus sebagai penggawa FC Porto pada musim lalu. PSG harus merogoh kocek 41,5 juta euro untuk menebus mahar pemain asal Portugal tersebut.

Arsenal bisa jadi tertarik kepada kompeltnya kemampuan Vitinha. Tak hanya agresif dalam menyerang, gelandang 22 tahun tersebut juga apik dalam bertahan.

Musim lalu, Vitinha bermain dalam 30 laga Liga Portugal, 27 kali di antaranya sebagai starter. Dalam 2264 menit bermain tersebut, ia mencetak dua gol dan tiga assist. Raihan ini merupakan buah dari 42 tembakan dan 48 umpan kunci yang dilepaskannya musim lalu.

Di sisi lain, pemain bertinggi 172 cm ini juga apik dalam bertahan. Ia mencatatkan rata-rata 1,6 tackle dan 1,2 intersep dalam tiap pertandingan.

Nico Schlotterbeck

Di urutan ketiga dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023 ada nama Nico Schlotterbeck. Penampilan pemain anyar Borussia Dortmund tersebut pada musim lalu mendapat nilai 7,39.

Schlotterbeck sendiri berstatus sebagai pemain SC Freiburg pada musim lalu. Ia bergabung dengan Dortmund setelah ditebus sebesar 20 juta euro.

Musim lalu, Schlotterbeck tampil dalam 32 laga di Bundesliga, semuanya sebagai starter. Sepanjang musim, ia kokoh mengawal pertahanan Freiburg. Dalam tiap laga, pemain 22 tahun tersebut mencatatkan 2,3 tackle, 1,8 intersep, dan 4,6 sapuan. Rataan duel udara suksesnya pun mencapai 3,4 dalam tiap laga.

Tak hanya kokoh menjaga pertahanan, Schlotterbeck pun apik membantu penyerangan. Ia mencatatkan empat gol dan satu assist.

Erling Haaland

Peringkat kedua dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023 ditempati Erling Haaland. Pemain anyar Manchester City tersebut mendapat nilai 7,55 untuk penampilannya pada musim lalu.

Pada musim lalu, Haaland berstatus sebagai penggawa Borussia Dortmund. City harus merogoh kocek 60 juta euro untuk memboyong pemain asal Norwegia ini.

Musim lalu, Haaland kerap diganggu cedera. Namun, ia masih tampil dalam 24 laga Bundesliga, 21 di antaranya sebagai starter. Dalam 1915 menit bermain tersebut, Haaland mencetak 22 gol dan tujuh assist.

Agresivitas Haaland dalam meneror gawang lawan pun sangat luar biasa. Dalam tiap laga, rata-rata, ia melepas 3,3 tembakan ke gawang.

Darwin Nunez

Darwin Nunez menempati posisi puncak dalam daftar rekrutan terbaik musim panas 2022/2023. Penampilan pemain anyar Darwin Nunez tersebut pada musim lalu mendapat nilai 7,62.

Nunez berstatus sebagai penggawa Benfica pada musim lalu. Ia ditebus Liverpool dengan mahar sebesar 75 juta euro.

Pemain asal Uruguay ini merupakan andalan Benfica pada musim lalu. Ia diturunkan dalam 28 laga, 24 di antaranya sebagai starter.

Dalam 1988 menit bermain, ia mencetak 26 gol dan empat assist. Rata-rata, dalam tiap laga, pemain berusia 23 tahun tersebut melepas tiga tembakan dan 1,1 umpan kunci.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?