Data dan Fakta Premier League: Manchester City vs Arsenal

robin -

Skuad Manchester City

IDNGoal.news – Juara bertahan Manchester City akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-3 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Sabtu (28/8/2021). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Etihad Stadium ini.

Dalam laga kandangnya melawan Arsenal di Premier League musim lalu, Manchester City menang tipis 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Raheem Sterling di menit 23.

Manchester City selalu menang dalam 8 pertemuan terakhir dengan Arsenal di Premier League. Bagi Arsenal, ini adalah salah satu kekalahan beruntun terpanjang mereka melawan satu tim tertentu di liga. Ini sejajar dengan 8 kekalahan beruntun mereka dari Leeds United antara 1973 dan 1976 silam.

Statistik-statistik Lain Seputar Manchester City vs Arsenal

Manchester City menang 10 kali dan cuma kalah 1 kali dalam 11 laga terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi (M10 S0 K1).

Manchester City mencatatkan 6 clean sheet dan cuma kebobolan total 2 gol dalam 8 laga terakhirnya melawan Arsenal di Premier League. Manchester City juga mencetak total 19 gol ke gawang Arsenal selama periode tersebut.

Raheem Sterling mengukir 5 gol dan 2 assist dalam 6 penampilan terakhirnya melawan Arsenal di Premier League. Itu termasuk 2 gol ketika mengalahkan Arsenal dengan skor identik 1-0 kandang dan tandang pada musim lalu.

Pada pekan pertama Premier League musim ini, Manchester City kalah 0-1 di kandang Tottenham. Manchester City bangkit di pekan kedua dengan kemenangan 5-0 atas Norwich City di Etihad Stadium lewat bunuh diri Tim Kril, serta gol-gol Aymeric Laporte, Jack Grealish, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez.

Arsenal melalui dua laga pertamanya di Premier League musim ini dengan kekalahan dari tim promosi Brentford (tandang) dan sang rival sekota Chelsea (kandang). Skornya identik, yakni 0-2. Arsenal mencatatkan total 28 tembakan dalam dua laga tersebut (22 vs Brentford, 6 vs Chelsea), tapi gagal mencetak gol.

Arsenal selalu kalah dalam 6 laga terakhirnya melawan tim-tim juara bertahan Premier League, dan selalu kebobolan minimal 3 gol dalam 5 yang terkini. Musim lalu, mereka dipukul Liverpool 1-3 (tandang) dan 0-3 (kandang).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?