‘David de Gea Brilian, Tapi Manchester United Sangat Kacau’

robin -

David De Gea

IDNGoal.news – Manchester United meraih kemenangan penting atas Villarreal pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/2022. Tiga poin yang didapat tidak lepas dari performa brilian penjaga gawang David de Gea.

United mengemas kemenangan dengan skor 2-1 pada duel yang digelar di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal dari gol Paco Alcacer, United menang melalui gol Alex Telles dan Cristiano Ronaldo.

Hasil ini membuat United kini berada di posisi ketiga klasemen Grup F dengan tiga poin. United tertinggal satu poin dari Atalanta yang berada di puncak klasemen. Kedua tim akan berjumpa pada matchday ketiga.

De Gea Brilian, MU Bapuk

Pandit sepak bola Inggris, Jadon Cundy, menyoroti aksi gemilang David de Gea pada laga melawan Villarreal. Kiper asal Spanyol itu membuat enam penyelamatan, tiga di antaranya dari peluang berbahaya Villarreal.

“De Gea membuat beberapa penyelamatan yang hebat pada duel ini,” ucap Jason Cundy pada talkSPORT.

“Anda butuh sedikit keberuntungan. Dia melakukan penyelamatan menjelang akhir saat skor 1-1. Dia menepisnya kembali ke salah satu pemain Villarreal dan menjulurkan kakinya dan menyelamatkan gawang.”

“David de Gea Brilian, tapi Manchester United sangat kacau,” tegasnya.

Selamatkan Solskjaer

Jamie O’Hara, mantan bintang Premier League yang kini menjadi pandit, berkata bahwa Ole Gunnar Solskjaer harus mengucapkan terima kasih pada De Gea. Sebab, sang kiper membuat Solskjaer bisa melepas sedikit beban di pundaknya.

“Solskjaer lolos begitu saja. Dia hidup di cangkang telur sekarang karena Villarreal seharusnya memenangkan pertandingan itu 4-1,” kata Jamie O’Hara.

“Villarreal memiliki empat atau lima peluang bersih. David De Gea luar biasa,” sambungnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?