David Luiz Minta Kontrak 2 Tahun, Bagaimana Respon Arsenal?

robin -

David Luiz

IDNGoal.news – Pemain belakang David Luiz disebut telah menyampaikan keinginan untuk mendapat kontrak baru berdurasi dua tahun kepada Arsenal. Namun, pihak klub belum membuat keputusan resmi terkait masa depannya.

David Luiz bergabung dengan Arenal pada awal musim 2019/2020. Transfer ini tergolong mengejutkan dan terjadi pada waktu yang begitu cepat. Arsenal membelinya dengan harga 8 juta euro.

David Luiz memilih Arsenal karena jasanya sudah tidak dipakai di Chelsea. Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengusung proyek baru dengan banyak bertumpu pada pemain muda. David Luiz pun tersingkir.

David Luiz tampil pada 26 dari 19 laga yang dimainkan Arsenal di Premier League. Artinya, pemain 32 tahun punya peran penting di klub. Opsi untuk mempertahankan David Luiz sempat dibuka pihak Arsenal.

Syarat David Luiz untuk Arsenal

David Luiz, seperti dikutip dari Daily Mail, tengah melakukan negosiasi dengan manajemen Arsenal untuk membahas kontrak baru. Sebab, saat ini kontraknya dengan The Gunners bakal berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang.

Mantan pemain PSG membuka pintu bagi Arsenal. Dia siap bertahan dengan syarat. David Luiz hanya bersedia meneken kontrak baru jika durasi yang ditawarkan adalah dua tahun dan tidak ada pemotongan gaji.

Namun, sumber yang sama mengklaim jika opsi tersebut tidak akan diambil Arsenal. Memberi David Luiz gaji 120 ribu pounds per pekan di tengah krisis seperti sekarang bukan kebijakan populer di Arsenal.

Arsenal sebenarnya punya opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan. Namun, manajer Mikel Arteta diyakini tidak ingin mempertahankan bek tengah asal Brasil. Sebab, dia tampil buruk belakangam.

Performa Buruk David Luiz

Salah satu penampilan buruk David Luiz terjadi di laga melawan Manchester City, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Pada laga tunda pekan ke-29 Premier League itu, Arsenal kalah dengan skor 3-0 di Stadion Etihad.

David Luiz awalnya hanya berada di bangku cadangan. Namun, cedera yang dialami Pablo Mari membuat Mikel Arteta memainkan David Luiz. Hasil buruk didapat, David Luiz dikartu merah dan Arsenal mendapat hukuman penalti.

“Kami tidak bisa mengabaikan masalah finansial ini. Lihat saja bagaimana Covid-19 menghantam setiap klub dan ekonomi secara umum, jelas bakal ada dampaknya,” ucap Mikel Arteta.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?