David Moyes Colek Manchester United: Kami Senang Memiliki Jesse Lingard

robin -

Jesse Lingard

IDNGoal.news – Pelatih West Ham, David Moyes, mengekspresikan secara terang-terangan ketertarikannya pada Jesse Lingard. Namun, ia tak bisa berbuat apa-apa karena Manchester United masih memiikinya saat ini.

Pada musim 2020/21 kemarin, Lingard menjalani masa pinjaman di West Ham selama enam bulan. Performanya begitu gemilang hingga membuat publik melupakan sosok Lingard ketika masih memperkuat Manchester United.

Hanya dalam kurun waktu enam bulan, Lingard mampu memproduksi sebanyak sembilan gol dari 16 penampilan di semua kompetisi. Namun karena statusnya pinjaman, pria berumur 28 tahun itupun harus kembali ke Old Trafford.

Lingard sudah tidak memiliki tempat di lini tengah the Red Devils yang digawangi pemain berkelas seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Meski begitu, Manchester United belum menunjukkan tanda-tanda akan melepasnya.

West Ham Tertarik

West Ham sangat menginginkan Lingard kembali ke London Stadium. Ketertarikan tersebut dikonfirmasi Moyes langsung ketika menghadiri konferensi pers menjelang laga pekan kedua Premier League melawan Leicester City.

“Jesse adalah pemain Manchester United. Maksud saya, pertanyaan itu tidak cocok buat saya, pertanyaannya lebih bagus buat Manchester United. Namun anda tahu bahwa kami senang memilikinya,” ujarnya dikutip dari Manchester Evening News.

“Jika kesempatan buat kami muncul untuk mendapatkan Jesse, kami akan tertarik. Namun dalam pikiran saya saat ini adalah dia berada di Manchester United dan kami tidak patut untuk mendiskusikannya,” lanjutnya.

Masuk Rencana Solskjaer

Persaingan di lini tengah Manchester United sudah begitu ketat. Namun, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih membuka peluang buat Lingard untuk berjuang mendapatkan tempat di starting XI.

“Tidak ada yang lebih baik dari melihat pemain berjuang demi merebut tempat. Tentu saja, apa yang dia lakukan menjelang akhir musim, itulah Jesse yang sebenarnya,” ujar Solskjaer saat masih di masa pra-musim.

“Itulah mengapa kami tahu kemampuannya. Saya pikir kami telah melihatnya jelang akhir [pada musim kami] bahwa kami mungkin sering kekurangan opsi. Dia masih dalam rencana saya. Saya mengharapkan dia di Man United pada awal musim,” pungkasnya.

Kendati menyebut Lingard masuk dalam rencana, kenyataan yang terjadi adalah sang gelandang tidak masuk ke dalam skuat. Ia tidak terlihat di starting XI maupun daftar pemain cadangan ketika Manchester United bertemu Leeds akhir pekan kemarin.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?