David Silva Tunda Tinggalkan Manchester City?

robin -

David Silva

IDNGoal.news – Sebuah kabar baik datang bagi Manchester City. Gelandang andalan mereka, David Silva dirumorkan mempertimbangkan bertahan di Etihad Stadium lebih lama.

Silva pertama kali mendarat di Etihad Stadium pada tahun 2011 silam. Ia ditebus dari Valencia pada tahun 2010 silam dengan mahar hampir mencapai 30 juta Euro.

Sejak saat itu Silva menjelma menjadi sosok krusial yang membawa The Citizens memenangkan banyak sekali gelar juara. Namun beberapa waktu yang lalu, sang playmaker mengumumkan bahwa ia tidak akan melanjutkan karirnya di Etihad Stadium saat kontraknya habis di musim panas nanti.

Namun The Times mengklaim bahwa Silva akan menunda kepindahannya dari Manchester City. Ia akan bertahan sedikit lebih lama di Etihad Stadium.

 

Kontrak Habis

Menurut laporan tersebut, kontrak Silva seharusnya berakhir pada tanggal 30 Juni 2020 mendatang.

Namun Premier League seperti yang sudah diketahui saat ini tengah ditangguhkan. Kemungkinan besar EPL akan digulirkan pada pertengahan Juni dan selesai pada bulan Agustus mendatang.

Silva diberitakan enggan meninggalkan City di tengah jalan. Alhasil ia kemungkinan akan menambah kontraknya sekitar dua bulan sebelum meninggalkan City.

Dua Tujuan

Menurut laporan tersebut, Silva saat ini memiliki dua klub yang ingin ia perkuat musim depan.

Valencia adalah klub pertama yang diberitakan ingin diperkuat oleh Silva. Ia dikabarkan ingin menutup karirnya di klub masa kecilnya tersebut.

Selain Valencia, Silva juga mendapatkan tawaran untuk pindah ke Amerika Serikat. David Beckham mengajaknya untuk bergabung dengan Inter Miami musim depan.

Cari Pengganti

Pihak Manchester City saat ini tengah mencari sosok yang bisa menggantikan peran Silva di lini tengah mereka musim depan.

Ada beberapa nama seperti Houssem Aouar, Miralem Pjanic, dan Isco yang diberitakan kini tengah diincar The Citizens.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?