Daya Ledak Napoli Awal Musim 2022/2023: Berjaya di Liga Champions dan Serie A

admin - Liga Italia

Selebrasi pemain-pemain Napoli

IDNGoal.news – Napoli memberi kejutan pada persaingan papan atas Serie A musim 2022/2023. Napoli, pada pekan ke-6, berada di puncak klasemen Serie A dengan raihan 14 poin dan belum pernah merasakan kekalahan.

Napoli memang bukan penguasa tunggal di Serie A. Atalanta dan AC Milan juga meraih 14 poin. Namun, mereka harus puas berada di bawah Il Partenopei karena tidak lebih baik dari aspek selisih gol.

Capaian apik Napoli diraih justru saat mereka ditinggalkan banyak pemain kunci. Napoli kehilangan empat pemain penting di bursa transfer: Fabian Ruiz, Kalidou Koulibaly. Diers Mertens, dan Lorenzo Insigne.

Namun, Napoli justru meledak di tengah situasi pelik. Pasukan Luciano Spalletti meraih hasil sempurna dari enam laga Serie A dan dua laga Liga Champions yang dimainkan.

Berjaya di Serie A

Musim lalu, Napoli finis di posisi ketiga klasemen akhir Serie A. Napoli menjadi tim paling produktif ketiga dengan catatan 74 gol. AC Milan yang meraih scudetto hanya mencetak 69 gol saja.

Musim ini, catatan apik Napoli itu berlanjut. Di bawah pelatih Luciano Spalletti, Napoli tampil ofensif dan sejauh menjadi tim paling produktif di Serie A dengan mencetak 13 gol.

Napoli memang kehilangan banyak pemain kunci. Namun, bisnis Napoli di bursa transfer sangat bagus. Napoli membeli Khvicha Kvaratskhelia untuk menjadi pengganti Lorenzo Insigne. Lalu, ada Gio Simeone untuk menambah kekuatan di lini depan.

Lalu, Napoli juga mendatangkan Kim Min-Mae untuk menutup kepergian Kalidou Koulibaly. Sejauh ini, Napoli baru kebobolan empat gol dari enam laga di Serie A. Napoli juga kebobolan satu gol dari dua laga di Liga Champions.

Meledak di Liga Champions

Napoli bukan hanya tampil bagus pada level domestik. Il Partenopei juga menunjukkan performa yang bagus di Liga Champions. Napoli memulai persaingan di Grup A Liga Champions dengan hasil yang luar biasa.

Napoli meraih kemenangan pada dua laga awal. Mario Rui dan kolega menang dengan skor 4-1 saat berjumpa Liverpool pada matchday pertama. Ini adalah hasil yang luar biasa, terlepas dari performa The Reds yang belum konsisten.

Pada matchday kedua, Napoli menang dengan skor 3-0 di markas Rangers. Napoli kini menguasai klasemen Grup A dengan enam poin. Napoli, dengan tujuh gol, adalah tim paling produktif hingga matchday kedua Liga Champions.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?