De Bruyne Ogah Disebut Gelandang Terbaik di Dunia, Ini Alasannya

robin - Liga Inggris

Kevin De Bruyne

IDNGoal.news – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne tidak mementingkan status gelandang terbaik di dunia yang kerap dikaitkan dengan dirinya. De Bruyne hanya ingin bermain sepak bola.

Musim 2018/19 lalu tidak terlalu menyenangkan untuk De Bruyne. Dia jarang bermain karena cedera panjang yang kambuh beberapa kali. De Bruyne tak banyak membantu Man City.

Biar begitu, musim 2019/20 ini seakan-akan menjadi musim pembalasan De Bruyne. Dia tampil impresif sejak awal musim dan membantu Man City pada beberapa pertandingan.

Hanya Bermain Baik

Tercatat, De Bruyne sudah terlibat langsung pada enam gol Man City musim ini. Dia melanjutkan performa apiknya di level internasional dengan tiga gol dan satu assist untuk Belgia.

Ditanya tentang pujian sebagai gelandang terbaik di dunia, kepada Tribalfootball De Bruyne menjawab: “Untungnya saya tidak perlu menilai itu.”

“Saya hanya perlu bermain baik. Saya puas. Saya merasa baik. Saya sudah memainkan banyak pertandingan dan saya mulai menemukan ritme terbaik saya.”

“Itu penting, sebab masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan,” lanjutnya.

Menoleh ke Belakang

Lebih lanjut, De Bruyne mengaku baru mau menilai perjalanan kariernya ketika sudah pensiun nanti. Status gelandang terbaik di dunia itu baru akan dia pertimbangkan di akhir karier.

“Ketika karier Anda selesai, barulah Anda bisa melihat apa saja yang sudah Anda perbuat. Namun, saat ini saya hanya ingin jadi juara,” imbuh De Bruyne.

“Semakin cepat kami melakukan itu, semakin baik. Itu juga akan sangat penting untuk sisa musim ini,” tandasnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?