De Gea atau Henderson? Ya Henderson Lah, MU!

robin -

Dean Henderson

IDNGoal.news – David James memberikan pendapatnya mengenai situasi kiper Manchester United. Ia menilai Setan Merah harus mulai percaya kepada Dean Henderson seutuhnya di musim depan.

Sosok David De Gea sudah menjadi kiper utama Manchester United. Ia sudah mengawal gawang Setan Merah sejak tahun 2011 silam.

Namun mulai paruh kedua musim kemarin, posisi De Gea mulai tergusur. Dean Henderson mulai mengambil tempatnya sebagai kiper utama MU, meski De Gea masih beberapa kali diberi kesempatan.

James menyarankan bahwa MU mulai percaya penuh kepada Henderson di musim depan. “Jika saya harus memilih, maka saya akan memilih Henderson [Sebagai kiper utama MU],” ujar James kepada Goal International.

Sudah Layak

Menurut James, Henderson sudah membuktikan ia layak menjadi kiper utama MU. Jadi ia merasa MU harus memberikannya kesempatan.

“Dia [Henderson] berusia 23 tahun dan ia sudah membuktikan kemampuannya di Premier League. Ia tampil apik bersama Sheffield United dan ia juga tampil menawan beberapa kali bersama Manchester United,”

“Ia mungkin masih membiasakan diri bermain di Manchester United, karena situasinya berbeda dengan bermain di Sheffield United. Namun ia sudah membuktikan ia layak dan ia punya potensi untuk melampaui De Gea,”

Kurang Stabil

Lebih lanjut, James menilai ada alasan lain mengapa Henderson layak jadi kiper utama MU. Karena penampilan De Gea mulai tidak stabil belakangan ini.

“Satu hal yang pasti, De Gea bukan kiper yang buruk. Namun dari perspektif manajer, anda mencari pemain yang bisa menjadi tumpuan tim anda,”

“De Gea sudah tampil fenomenal bersama Manchester United, namun ia kesulitan mempertahankan performanya. Itulah mengapa Dean Henderson punya peluang untuk menjadi kiper utama Manchester United,” ujarnya.

Fokus

Baik Henderson dan De Gea sama-sama tengah fokus mempersiapkan diri untuk Euro 2020.

Keduanya akan tampil bersama Timnas Spanyol dan Inggris di turnamen bergengsi tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?