De Jong Dipastikan Tak Bakal Merapat ke Barcelona

reza - Liga Spanyol

Frenkie De Jong

IDNGoal.news – Gelandang muda Ajax Amsterdam Frenkie De Jong menegaskan ia akan tetap bertahan di Belanda musim ini dan tak akan pindah klub.

Nama De Jong dalam beberapa bulan ini banyak dimasukkan kolom gosip media-media Eropa. Sebab dengan performanya yang ciamik bersama Ajax, ia disebut jadi incaran banyak klub raksasa di benua Biru tersebut.

Gelandang berusia 21 tahun itu disebut diminati oleh PSG. Kemudian ada juga kabar ketertarikan dari Manchester City dan Barcelona.

Dari semua klub itu, De Jong paling santer dikaitkan dengan Barca belakangan ini. Bahkan ada kabar bahwa pemain timnas Belanda itu akan segera pindah ke Camp Nou pada bulan Januari 2019 ini.
Namun kabar itu dibantah langsung oleh De Jong. Ia menegaskan akan tetap bertahan di Ajax setidaknya sampai kompetisi musim ini berakhir.

“Saya tentu tidak akan hengkang pada musim dingin ini,” tegasnya dalam sebuah wawancara yang diterbitkan melalui akun Twitter Ajax. “Saya 100 persen bertahan sampai musim panas.”

“Saya tidak tahu apa yang dilakukan orang lain, tetapi secara pribadi saya akan suka jika seluruh kelompok tetap bersama. Kami memiliki paruh pertama yang cukup baik untuk musim ini.”

“Suasana di grup sangat bagus dan kami memiliki banyak kualitas – jadi saya akan kecewa jika orang-orang pergi,” tandasnya.
Kabar ketertarikan Barca pada De Jong ini pun mendapat dukungan dari Lionel Messi. Superstar asal Argentina ini pun memberikan kode pada klubnya agar merekrut gelandang tersebut sekaligus rekannya, Matthijs De Ligt.

“Mereka berasal dari sekolah yang sangat mirip dengan milik kami dan mereka bekerja dengan cara yang sama. Mereka bermain seperti kami, dengan bola,” ucapnya pada Marca.

“Mereka adalah pemain muda dengan presisi tinggi. Dua pemain yang sangat bagus,” puji Messi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?