De Ligt atau Koulibaly, Chelsea Harus Pilih yang Mana?

admin - Liga Inggris

Manajer Chelsea Thomas Tuchel.

IDNGoal.news – Legenda sepak bola Italia Alessandro Del Piero menyarankan manajer Chelsea Thomas Tuchel untuk mengontrak bek Juventus Matthijs de Ligt daripada bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly.

Chelsea dipastikan akan berburu bek tengah baru pada bursa transfer musim panas ini. Ini disebabkan karena The Blues sudah ditinggal Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Tak ayal, tim asal London Barat itu mulai dikaitkan dengan banyak bek tengah. Matthijs de Ligt dan Kalidou Koulibaly kabarnya masuk dalam radar Chelsea.

Juventus mematok harga 100 juta euro untuk De Ligt. Adapun Koulibaly segera memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Napoli.

De Ligt Rekrutan Bagus

Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero, menilai Chelsea sebaiknya mengejar De Ligt ketimbang Koulibaly. Faktor usia jadi pertimbangan utamanya.

“Saya kira De Ligt lebih punya kecepatan dan lebih potensial daripada yang sudah dia tunjukkan sampai sekarang,” kata Del Piero kepada ESPN.

“Dia bermain dengan cara berbeda di Italia dalam hal sistem, empat bek. Kami bertahan dengan cara sedikit berbeda di Italia dibandingkan dengan Premier League.

“Dia juga punya potensi secara fisik. Dia kuat, cepat, dan tidak takut sama sekali. Itulah kenapa ini bisa jadi rekrutan bagus untuk Chelsea.”

Pilih Lebih Muda

Del Piero memandang Koulibaly sebagai bek yang cukup bagus. Akan tetapi, pemain belakang asal Senegal tersebut saat ini sudah berusia 31 tahun.

“Di sisi lain, Koulibaly sempurna untuk saat ini, karena umurnya. Dia 31 tahun, tahu apa yang harus dilakukan,” lanjut Del Piero.

“Tapi kalau Anda ingin membeli pemain, cari yang paling muda, karena Anda punya waktu lebih banyak (untuk mengasahnya).”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?