Deadline Day: MU Harus Beli Gelandang Supaya Transfer Cristiano Ronaldo Tidak Percuma

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Bursa transfer Eropa memasuki deadline day, tersisa kurang dari 24 jam lagi. Manchester United mungkin masih akan membuat kejutan dalam pembelian pemain.

Transfer MU musim panas ini patut diacungi jempol. Mereka merekrut Jadon Sancho yang sudah lama dibidik dan mendatangkan Raphael Varane untuk meningkatkan kualitas di lini belakang.

MU juga memulangkan Cristiano Ronaldo pekan lalu. Transfer ini heboh dibicarakan, Ronaldo sempat disebut akan bergabung dengan Man City, tapi MU bergerak lebih cepat.

Kedatangan pemain-pemain baru ini diyakini akan membantu MU mendekati trofi. Masalahnya, masih ada satu posisi yang seharusnya diperkuat MU: Gelandang Bertahan.

Lemah di pos gelandang bertahan

Dalam duel kontra Wolves akhir pekan lalu, kelemahan MU di sektor gelandang terlihat jelas. Laga itu menjadi saksi debut Raphael Varane yang bermain apik.

Masalah MU ada di peran Fred di lapangan. Dia tampak kelimpungan dalam menghentikan serangan balik Wolves dan beberapa kali kecolongan.

MU beruntung tidak kalah karena finishing Wolves buruk. Andai bertemu tim yang lebih kuat, buruknya permainan Fred bisa merugikan tim dengan kekalahan.

MU diyakini membutuhkan gelandang seperti Ruben Neves atau Eduardo Camavinga, yakni seorang gelandang bertahan yang bisa bermain tangguh seorang diri.

Percuma beli Ronaldo

Tanpa gelandang bertahan yang bisa menghentikan gempuran serangan balik lawan, skuad apik MU musim ini mungkin akan terbuang percuma.

Maksud Solskjaer adalah ingin memaksimalkan setiap pemain. Paul Pogba dan Bruno Fernandes bebas membangun serangan dengan perlindungan gelandang bertahan tangguh.

Dengan demikian, pemain seperti Ronaldo dan Sancho akan lebih banyak mendapatkan servis dan bisa mencetak lebih banyak gol.

Tanpa gelandang bertahan, Pogba dan Bruno tidak bisa main bebas, akibatnya pembelian Ronaldo jadi tidak bisa dimaksimalkan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?