Dear Lewandowski, Lebih Baik Pindah ke Arsenal daripada Manchester United

admin - Liga Inggris

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski

IDNGoal.news – Nama Robert Lewandowski dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Namun, menurut pandit Chris Sutton, Arsenal adalah pilihan yang lebih baik untuk Lewandowski jika pindah ke Inggris.

Lewandowski telah membuat keputusan yang jelas dan terbuka. Dia ingin pindah dari Bayern Munchen. Tapi, pemain 33 tahun masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga Juni 2023 mendatang.

Bayern awalnya tidak ingin melepas Lewandowski. Tapi, mereka siap menjual sang bomber menyusul makin dekatnya kesepakatan dengan Sadio Mane. Die Roten sudah siap ditinggal pemain asal Polandia.

Awalnya, Barcelona menjadi destinasi ideal bagi Lewandowski. Tapi, situasi menjadi rumit karena kondisi finansial klub asal Catalan yang belum stabil.

Arsenal Saja, Lewandowski!

Barcelona belum berhenti mengupayakan transfer Lewandowski. Tapi, jika tidak ada kemajuan yang berarti, Lewy diklaim siap berlabuh ke klub lain. Salah satu opsi yang bisa diambil ialah pindah ke Manchester United.

“Saya mendengar Lewandowski dihubungkan. Jika tidak pindah ke Barcelona, maka dia akan pergi ke United. Tapi, kenapa pindah ke United? Ada opsi lain yang lebih besar dan lebih baik di luar sana,” ucap Chris Sutton kepada BBC Sport.

“Man City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham, pada saat ini dan Arsenal adalah pilihan yang lebih baik daripada United. Arsenal adalah klub yang tampak stabil di bawah Mikel Arteta,” sambungnya.

Lewandowski sendiri kabarnya masih akan menunggu Barcelona hingga fase akhir burs transfer 2022/2023. Di sisi lain, Barcelona juga belum menyerah dan punya beberapa rencana agar bisa mendatangkan Lewandowski.

Chelsea Sangat Tertarik

Sebenarnya, ada Chelsea yang sangat tertarik pada jasa Lewandowski. Bahkan, sejumlah pandit menilai eks penyerang Dortmund itu adalah transfer ideal bagi Chelsea yang mungkin akan ditinggal Romelu Lukaku.

“Lewandowski akan benar-benar luar biasa dalam jangka pendek,” kata pandit sepak bola Inggris, Scott Minto.

“Bahkan jika Lewandowski memiliki kontrak dua tahun, ia mungkin lolos dengan kontrak tiga tahun. Ia terbukti sekarang. Chelsea semua tentang di sini dan sekarang, mereka sudah seperti itu selama dua dekade terakhir,” sambung Minto.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?