Dedikasi Dani Alves: Tahu Barcelona Lagi Sulit, Terima Gaji Paling Kecil

robin -

Dani Ales

IDNGoal.news – Dani Alves akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona. Rasa cintanya begitu besar sampai uang tak menjadi alasan utama dirinya kembali berlabuh ke Camp Nou.

Barcelona mengeluarkan pernyataan resmi terkait kembalinya Alves pada Sabtu (13/11/2021) lalu. Sang pemain diikat dengan kontrak yang berlaku sampai akhir 2021/22, dengan laporan menyebutkan adanya opsi perpanjangan satu musim lagi.

Rumor kembalinya Dani Alves sebenarnya telah tersiar sejak beberapa pekan lalu, utamanya setelah Xavi dipastikan jadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Tapi, banyak yang meragukan kebenaran berita ini.

Ketimbang menjadi pemain, beberapa laporan sempat yakin bahwa Alves hanya akan menjadi bagian dari manajemen klub atau staf kepelatihan Xavi. Sebab usianya kini sudah jauh dari kata layak untuk bermain di level tertinggi bersama Barcelona.

Gaji Paling Kecil di Barcelona

Kenyataannya, Dani Alves bergabung dengan Barcelona sebagai pemain. Mengingat posisi aslinya adalah bek kanan, sudah pasti pemain berkebangsaan Brasil itu akan bersaing dengan Sergino Dest yang lebih muda.

Dani Alves kembali murni karena kecintaannya terhadap Barcelona, bukan karena uang. Sebab menurut laporan yang beredar, ia adalah pemain dengan nominal gaji terkecil di dalam skuat utama saat ini.

Tentu, Barcelona tidak berniat memanfaatkan kecintaan besar ini. Laporan dari Sport menyatakan bahwa manajemen klub siap menebus kecintaannya dengan memberikan tambahan uang kepada Alves jika variabel tertentu bisa terpenuhi.

Tidak banyak yang bisa diketahui dari variabel ini. Namun, masih dalam laporan yang sama, variabel tersebut berkaitan dengan kata ‘sukses’ dan ‘trofi’.

Membuktikan Kata-katanya

Kembali ke Barcelona, dengan bayaran yang paling kecil di dalam skuat, adalah wujud dari penepatan kata-kata yang Alves lontarkan beberapa waktu lalu. Ia pernah berucap bahwa dirinya siap membantu klub berjuluk Blaugrana itu.

“Saya telah mengatakan bahwa ketika Barca membutuhkan saya dan menginginkan saya, saya akan siap membantu mereka di mana pun saya berada,” kata Alves kepada Sport pada bulan Oktober lalu.

“Kasih sayang, cinta, dan rasa hormat saya miliki untuk klub ini terlalu banyak. Jika Barca berpikir mereka membutuhkan saya, mereka hanya perlu menelepon saya.”

Sayang, Dani Alves belum bisa berkontribusi dalam laga terdekat Barcelona, yakni melawan Espanyol di La Liga pada akhir pekan ini. Sebab pemain berumur 38 tahun itu baru bisa tersedia pada bulan Januari 2022 mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?