Dedikasi Kepa, Jarang Main tapi Selalu Siap untuk Chelsea

robin -

Kepa Arrizabalaga

IDNGoal.news – Kepa Arrizabalaga adalah contoh pemain dengan mentalitas tangguh untuk menghadapi persaingan internal. Saat ini Kepa berstatus sebagai kiper pelapis Chelsea.

Karier Kepa di The Blues cukup menarik. Dia didatangkan dengan status kiper termahal di dunia, tentu harapannya Kepa bisa jadi kiper nomor satu Chelsea.

Beberapa bulan awal berjalan apik, Kepa bermain cukup baik. Namun, dia lantas bermasalah dengan pelatih Maurizio Sarri.

Sejak saat itu level permainan Kepa merosot. Chelsea lalu merekrut kiper baru, Edouard Mendy yang langsung berkembang jadi kiper utama.

Selalu siap

Situasi Kepa mungkin cukup mengenaskan. Tentu kiper termahal di dunia tidak seharusnya mengisi bangku cadangan. Bagaimanapun status tersebut tidak bisa dicoret begitu saja.

Menariknya, Kepa selalu menunjukkan kesiapannya bermain. Dia bisa membantu Chelsea kapan pun tim membutuhkannya.

“Anda harus siap, itu sangat penting. Anda harus siap bagi diri Anda sendiri, bagi tim. Juga, bukankah sudah jadi tugas Anda untuk selalu siap?” kata Kepa di laman resmi Chelsea.

“Tidak mudah ketika Anda tidak bermain, setiap pemain ingin bermain. Namun, cara terbaik yang bisa saya lakukan adalah berjuang setiap hari.”

Mentalitas kuat

Kepa mengakui situasinya sulit. Tidak semua pemain bisa mengatasi situasi sulit sebagai pelapis. Meski begitu, dia masih bisa menunjukkan mentalitas tangguh.

“Terus dorong diri Anda setiap hari di sesi latihan dan tetap bersikap positif. Saya tahu terkadang tidak mudah, tapi Anda harus menunjukkan mentalitas kuat,” lanjut Kepa.

“Ketika saya mendapatkan kesempatan, seperti Piala Liga, atau seperti saat bermain lawan Tottenham di liga, saya mencoba melakukan yang terbaik dan memberikan segalanya,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?