Demi Kebaikannya Sendiri, Ruben Loftus-Cheek Diminta Tinggalkan Chelsea

reza - Liga Inggris

Ruben Loftus-Cheek

IDNGoal.news – Legenda Sepakbola Inggris, Alan Shearer menyarankan Ruben Loftus-Cheek untuk meninggalkan Chelsea. Shearer menilai bakat besar sang gelandang akan menjadi sia-sia jika ia terus berada di raksasa Liga Inggris tersebut.

Musim ini, Maurizio Sarri mengambil keputusan mengenai Loftus-Cheek. Ia melarang sang gelandang untuk dipinjamkan ke klub lain setelah musim lalu ia menjalani satu tahun masa peminjaman di Crystal Palace.

Meski menahan kepergian sang pemuda, Sarri tidak memberikan banyak jam bermain. Alhasil Loftus-Cheek lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan The Blues musim ini.

Shearer percaya kondisi ini tidak ideal bagi sang pemuda sehingga ia menyarankan Loftus-Cheek untuk angkat kaki. “Ruben Loftus-Cheek punya keputusan besar yang harus diambil di akhir musim nanti,” tulis Shearer pada kolomnya di The Sun.

Shearer mengakui bahwa pemain 22 tahun ini memiliki bakat yang besar, sehingga ia sangat menyayangkan jika sang pemuda tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup.

“Dia mencetak gol ke gawang Fulham kemarin. Dia melakukan hal yang sama saat terakhir kali dia bermain di Premier League saat melawan Burnley di bulan Oktober kemarin.”

“Meskipun selalu bermain baik saat diturunkan, dia tidak mendapatkan jam bermain yang cukup. Loftus-Cheek padahal mendapatkan waktu bermain yang bagus di Crystal Palace musim lalu sehingga ia bisa ke Piala Dunia bersama Inggris.”

Shearer menilai bahwa Loftus-Cheek harus mempertimbangkan masak-masak mengenai masa depannya karena ia menilai sang pemain layak mendapatkan waktu bermain lebih musim depan.

“Saya memahami keputusannya kembali ke Chelsea, karena musim ini mereka ditangani oleh manajer yang baru.”

“Dia harus menunggu apakah dia akan mendapatkan lebih banyak jam bermain hingga akhir musim nanti. Jika ia tidak mendapatkan itu, ia harus mempertimbangkan masa depannya di musim panas nanti.” tandasnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?