Demi Raphinha, Liverpool Siap Korbankan Minamino

admin - Liga Inggris

Penyerang Liverpool Takumi Minamino berebut bola dengan pemain Southampton Mohamed Salisu di St Marys Stadium, 18 Mei 2022.

IDNGoal.news – Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan siap mengorbankan Takumi Minamino agar bisa mendatangkan Raphinha dari Leeds United.

Raphinha tampil menawan sejak ia gabung Leeds. Ia menjadi salah satu pemain penting mereka di lini serang.

Raphinha pun kemudian dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United. Bahkan pada satu titik ia sempat dikabarkan bakal pindah ke Anfield.

Raphinha sendiri disebut bisa jadi pelapis yang pas bagi lini serang Liverpool. Tapi kemudian transfernya tak kunjung terealisasi.

Minamimo Demi Raphinha

Kini Liverpool kembali santer dikaitkan dengan Raphinha. Hal tersebut tampaknya tak lepas dari tak jelasnya masa depan lini serang mereka.

Sadio Mane dan Mohamed Salah masih belum teken kontrak baru. Salah sendiri diklaim siap bertahan musim depan tapi Mane sebaliknya.

Liverpool akhirnya dikaitkan dengan sejumlah pemain sayap. Salah satunya adalah Raphinha.

Bahkan Liverpool disebut serius menginginkan Pemain Brasil tersebut. Keseriusan mereka dibuktikan dengan kesiapan mereka untuk mengorbankan Takumi Minamino.

Liverpool disebut siap menjadikan Minamino sebagai bagian dari skema tukar tambah pemain untuk Raphinha pada Leeds United. Kabar ini dilansir oleh Mirror.

Harga Raphinha sendiri disebut cukup mahal. Leeds disebut hanya bersedia melepasnya dengan harga sekitar 60 juta pounds.

Kata Raphinha

Raphinha sempat ditanya terkait masa depannya dan rumor yang mengelilinginya. Ia mengaku enggan membahas masalah tersebut apalagi karena ia masih terikat kontrak dengan Leeds United sampai tahun 2024.

“Saya memiliki kontrak dengan Leeds hingga 2024, jadi masa depan saya ada di tangan Deco dan Leeds,” ucapnya seperti dilansir Sportsmole.

“Pikiran saya ada di tim nasional, pada pertandingan mendatang dan pada liburan saya. Saya memiliki kontrak dengan Leeds dan masalah ini harus didiskusikan dengan agen saya. Ketika sesuatu terjadi, ia akan memberi tahu saya,” tutur Raphinha.

Minamimo dan Jesse Marsch

Liverpool memang tepat untuk menyodorkan Takumi Minamino pada Leeds United sebagai bagian dari tukar tambah pemain untuk Raphinha. Pasalnya Minamino tak asing bagi pelatih Leeds, Jesse Marsch.

Pelatih asal Amerika itu pernah melatih Minamino sebelumnya di RB Salzburg. Marsch melatih klub Austria tersebut mulai Juni 2019.

Di bawah asuhannya, Minamino menarik perhatian Liverpool. Pemain 27 tahun tersebut akhirnya direkrut The Reds pada Januari 2020.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?