Demi Real Madrid, Toni Kroos Rela Main Enam Bulan Sambil Menahan Sakit

robin -

Toni Kroos

IDNGoal.news – Sebuah pengakuan mengejutkan diberikan Toni Kroos. Gelandang Real Madrid itu mengaku bahwa ia harus bermain sambil menahan rasa sakit dalam enam bulan terakhir.

Kroos memang sudah agak lama absen di timn utama Real Madrid. Sang gelandang dilaporkan harus menjalani pemulihan untuk cedera di bagian pangkal pahanya.

Gelandang berusia 31 tahun itu baru-baru ini terlihat di markas latihan Real Madrid. Ia sudah mulai menyantap porsi latihan bersama El Real.

Kroos mengaku senang bisa berlatih tanpa perlu merasa sakit lagi. “Saya senang karena hari ini adalah sesi latihan ketiga saya di mana saya tidak merasakan rasa sakit lagi,” ujar Kroos kepada Goal International.

Menahan Rasa Sakit

Menurut Kroos, sebelum absen karena cedera ia memaksakan diri untuk terus bermain dengan resiko terus menahan rasa sakit.

“Sejujurnya saya sudah sekitar enam atau tujuh bulan bermain sambil menahan rasa sakit. Jadi bisa berlatih tanpa merasa sakit rasanya sungguh luar biasa,”

“Saya sudah tidak bermain selama tiga bulan, dan pertandingan terakhir saya terjadi di tanggal 29 Juni kemarin di Euro. Namun yang terpenting sekarang adalah cedera ini tidak mengganggu lagi,”

Cedera Kroos

Kroos menyebut cedera yang ia alami itu sudah ia rasakan sejak bulan maret. Namun ia memaksa diri untuk terus bermain meski kondisinya masih mengalami cedera.

“Saya mulai merasa sakit di pangkal paha saya pada bulan Maret. Pada saat itu saya tahu jika saya memutuskan untuk istirahat, maka saya tidak bisa bermain lagi, dan masalahnya pada saat itu saya harus bermain di perempat final dan semi final Liga Champions, lalu juga bermain di Euro,”

“Awalnya saya mencoba untuk beristirahat selama tiga pekan untuk melihat kondisi cedera ini. Namun kondisinya tidak kunjung membaik sehingga saya memutuskan untuk berhenti,” ujarnya.

Laga Comeback

Kroos saat ini berada di ambang comeback di skuat Real Madrid.

Ia berpotensi diturunkan Carlo Ancelotti saat melawan Sheriff di tengah pekan nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?