Demi yang Terbaik, Real Madrid Disarankan Terima Lagi Kylian Mbappe

admin - Liga Spanyol

Seleberasi penyerang PSG, Kylian Mbappe

IDNGoal.news – Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid batal terwujud di bursa musim panas alu. PSG mati-matian mempertahankan si pemain, bahkan dikabarkan sampai memberikan kontrak spesial.

Penyerang muda Prancis itu akhirnya meneken kontrak baru di PSG sampai tiga tahun ke depan. Mbappe disebut menerima sejumlah privilese yang tidak bisa ditawarkan Madrid.

Kabarnya, penolakan Mbappe ini bisa berbuntut panjang, bahwa Madrid mungkin tidak akan lagi mengejarnya di masa mendatang. El Real memang dikenal punya gengsi dalam perekrutan pemain.

Biar begitu, Javier Balboa punya pendapat lain. Eks pemain Madrid yang kini jadi analis ini meminta pihak klub untuk tetap mengejar Mbappe, apa maksudnya?

Belum sepenuhnya tertutup

Menurut Balboa, Mbappe berada di bawah tekanan besar musim panas lalu, wajar jika keputusannya dianggap keliru. Dia yakin bahwa situasi seharusnya bisa kembali membaik dalam beberapa tahun ke depan.

“Dia [Mbappe] pemain muda dan tekanan membuatnya merasa terbebani. Bukan hanya tekanan dari klub, melainkan juga tekanan dari Prancis, dari presiden, dan sebagainya,” ujar Balboa.

“Oleh sebab itu, dia pernah mengatakan ini dan saya juga meyakininya, bahwa ada banyak hal yang bisa terjadi dalam dua tahun.”

“Dengan kata lain, dia tidak sepenuhnya menutup pintu transfer [ke Madrid],” imbuhnya.

Demi yang terbaik

Balboa berharap Madrid mau mengejar Mbappe dalam dua tahun ke depan. Saat itu situasi mungkin sudah lebih baik, terlebih jika PSG masih gagal di Eropa.

“Saya menginginkan yang terbaik untuk Real Madrid dan jika saya melihat dia sebagai salah satu pemain terbaik maka saya mengharapkan dia bergabung,” lanjut Balboa.

Di sisi lain, penolakan Mbappe kemarin sepertinya cukup melukai hati Florentino Perez, presiden Madrid. Dia tidak suka dengan perubahan sikap Mbappe dalam waktu singkat.

“Dia terus berkata ingin bermain untuk Madrid, tapi 15 hari sebelum penutupan bursa transfer, dia mengubah keputusan tersebut. Itu bukan Mbappe yang saya inginkan,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?