Derbi Manchester: Cristiano Ronaldo Punya 8 Gol ke Gawang Tim Racikan Pep Guardiola

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Derbi Manchester akan digelar pekan ini. Manchester United akan menjamu Manchester City pada laga pekan ke-11 Premier League 2021/2022. Duel ini akan digelar di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) dini hari WIB.

Kedua tim berada dalam performa yang tidak konsisten pada lima laga terakhir. United kalah dua kali, begitu juga Man City. Tapi, City sedikit lebih baik karena tiga lainnya mampu dimenangkan.

Saat ini, Man City berada di posisi ke-3 klasemen dengan 20 poin. Man City unggul tiga poin dari United yang kini berada di posisi kelima. Akan tetapi, posisi klasemen biasanya tak banyak berpengaruh pada laga derbi.

Duel Ronaldo vs Guardiola

Cristiano Ronaldo telah menjadi sosok yang sangat vital bagi United. Ronaldo berulang kali menjadi ‘juru selamat’ bagi United. Terbaru, dua gol Ronaldo ke gawang Atalanta membuat United selamat dari kekalahan di Bergamo.

Ronaldo akan berjumpa rival lamanya, Pep Guardiola. Mereka pernah terlibat dalam persaingan sengit di La Liga. Kala itu, Ronaldo berada di kubu Real Madrid dan Guardiola ada di kubu Barcelona.

Ronaldo punya catatan personal yang cukup bagus jika berjumpa tim racikan Guardiola. Dari 15 laga yang telah dimainkan melawan tim asuhan Guardiola, Ronaldo mampu mencetak delapan gol. Bukan catatan yang buruk.

Ronaldo juga punya catatan yang tidak buruk pada laga Derbi Manchester. Pemain 36 tahun itu pernah empat kali membobol gawang Man City. So, apakah Ronaldo akan mencetak gol ke gawang Man City?

Gol Ronaldo Lawan Tim Pep Guardiola

Berikut adalah catatan delapan gol Ronaldo ke gawang tim racikan Pep Guardiola:

  • 2010/11 – Real Madrid v Barcelona (La Liga): 1 Gol
  • 2010/11 – Real Madrid v Barcelona (final Copa del Rey): 1 Gol
  • 2011/12 – Barcelona v Real Madrid (Supercopa de Espana, leg kedua): 1 Gol
  • 2011/12 – Real Madrid v Barcelona (perempat final Copa del Rey, leg pertama): Mencetak satu gol
  • 2011/12 – Barcelona v Real Madrid (perempat final Copa del Rey, leg kedua): 1 Gol
  • 2011/12 – Barcelona v Real Madrid (La Liga): 1 Gol
  • 2013/14 – Bayern Munchen v Real Madrid (Semifinal Liga Champions, leg kedua): 2 Gol

Komentar Guardiola Soal Ronaldo

Pep Guardiola sempat tertarik membawa Ronaldo ke Man City pada awal musim 2021/2022. Tapi, pada akhirnya Ronaldo berlabuh ke Old Trafford. Guardiola selalu mengakui keunggulan Ronaldo di depan gawang.

“Saya tahu betapa bagusnya United, kami sudah melihat itu langsung musim lalu. Dan mereka punya salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah, mesin gol yang bisa melakukan hal-hal unik,” ucap Pep Guardiola.

“Tentu saja kami sudah punya rencana dan kami akan mencoba melakukan cara-cara kami sendiri. Apa pun yang terjadi, Man City tetaplah Man City. Kami bermain dengan gaya main kami sendiri dan itulah yang kami lakukan,” katanya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?