Derbi Manchester: Guardiola Punya Rekor Bagus Saat Berjumpa MU

admin - Liga Inggris

Manajer Manchester City, Josep Guardiola

IDNGoal.news – Manchester City akan menghadapi Manchester United (MU), pada laga pekan kesembilan Premier League 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Pada pertandingan, Pep Guardiola berpeluang memperpanjang rekor bagusnya saat bertemu dengan The Red Devils.

Pertandingan derbi Manchester antara Man City dan MU memang selalu jadi daya tarik tersendiri. Sementara pada saat ini, kedua tim terpaut lima poin, di mana City berada di posisi kedua sementara MU berada di posisi kelima.

Pertemuan Man City dan MU tak sekadar hanya seru karena persaingan kedua tim sebagai rival sekota, tapi bagaimana catatan Pep Guardiola tiap kali berhadapan dengan The Red Devils.

Pertemuan pertama Pep Guardiola dengan MU setelah menjadi pelatih Man City datang pada 10 September 2016. Bertanding di Old Trafford, Man City menang tipis 2-1.

Sejak saat itu, hingga 6 Maret 2022 lalu, Pep Guardiola sudah 16 kali membimbing Man City menghadapi MU. Ada 8 kemenangan berhasil diraih Man City atas MU selama ditangani Pep Guardiola, di mana 2 hasil imbang dan 6 kekalahan jadi hasil lainnya.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, yang terjadi pada 6 Maret 2022, Man City meraih kemenangan telak 4-1 atas MU.

Pertanyaannya, mampukah Pep Guardiola kembali membawa Man City menang atas MU yang kini punya pelatih baru, Erik ten Hag, kala kedua tim bertemu pada 2 Oktober mendatang?

Tak Terkalahkan Saat Belum Gabung Man City

Duel Pep Guardiola menghadapi Manchester United (MU) sebenarnya sudah terjadi sebelum pelatih asal Spanyol itu bergabung bersama Man City. Bersama Barcelona dan Bayern Munchen, dua klub yang pernah ditanganinya, Pep Guardiola juga pernah menghadapi MU.

Pep Guardiola tercatat empat kali menghadapi MU sebelum menangani Man City, dua kali bersama Barcelona dan dua kali bersama Bayern Munchen. Tentunya di Liga Champions. Menariknya, tak satu pun kekalahan dialami tim asuhan Pep Guardiola saat berhadapan dengan MU.

Barcelona asuhan Pep Guardiola dua kali menang atas MU. Kali pertama terjadi pada 27 Mei 2009, di mana saat itu Barcelona menang 2-0 atas MU. Kemudian yang kedua terjadi pada final Liga Champions 2010/2011, di mana Barcelona menang 3-1 atas MU

Kemudian ketika menangani Bayern Munchen, Pep Guardiola berkesempatan untuk menghadapi MU di perempat final Liga Champions 2013/2014. Dalam dua leg pertandingan itu, Bayern Munchen melangkah ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-2.

Dalam leg pertama yang digelar di Old Trafford, tim asuhan Pep Guardiola itu bermain imbang 1-1 dengan MU. Namun, ketika bermain di Allianz Arena, Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan 3-1 atas The Red Devils.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?