Derby Della Mole, Juventus Terancam Tanpa Cancelo dan Cuadrado

reza -

Juan Cuadrado

IDNGoal.news – Juventus dapat kabar buruk jelang laga derby della Mole di Serie A, Minggu (16/12) nanti. Skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut dikabarkan akan kehilangan dua penggawa andalannya, Juan Cuadrado dan Joao Cancelo.

Laga Derby della Mole mempertemukan Juventus dengan rival sekotanya, Torino. Hasil maksimal dari pertandingan kali ini jelas dibutuhkan oleh Bianconeri untuk menjaga peluangnya meraih Scudetto pada akhir musim.

Saat ini, Juventus sedang berada di puncak klasemen dan unggul delapan poin dari penghuni peringkat kedua, Napoli. Selain itu, mereka juga belum pernah kalah dari 15 pertandingan yang telah terlewati.

Torino Lawan yang Sulit

Joao Cancelo

Sejauh ini, Torino membuktikan dirinya sebagai lawan yang acap kali menyulitkan Bianconeri. Salah satu yang masih segar diingatan para pendukungnya adalah pertemuan tahun 2014 lalu, di mana kemenangannya ditentukan oleh Andrea Pirlo pada menit-menit akhir.

Kondisi moral Juventus pun diperkirakan sedang anjlok setelah mereka tumbang atas Young Boys di partai pamungkas Liga Champions, Kamis (13/12) lalu. Seperti yang diketahui, Bianconeri tumbang dengan skor 1-2.

Imbas kekalahan tersebut lalu sampai ke laga kontra Torino itu. Juan Cuadrado yang diplot sebagai bek sayap saat itu harus digantikan oleh Alex Sandro pada babak pertama karena mengalami cedera.

Hingga sekarang belum ada kepastian soal berapa lama Cuadrado harus menepi. Namun menurut laporan yang dirilis Football Italia belum lama ini, pemain asal Kolombia tersebut diprediksi akan absen kala menghadapi Torino.

Nasib serupa dialami Joao Cancelo, yang bahkan tidak berada di bangku cadangan saat menghadapi Young Boys karena mengalami masalah otot. Ia juga diyakini tak akan bermain pada laga hari Minggu mendatang.

Meskipun demikian, Juventus masih memiliki opsi untuk mengisi posisi mereka, yakni Alex Sandro dan Mattia De Sciglio. Opsi lain untuk Allegri adalah memainkan Andrea Barzagli di sektor kanan atau memainkan formasi tiga bek seperti dulu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?