Deretan Pemain Muda yang Aksinya Patut Dinantikan di El Clasico

admin - Liga Spanyol

Gerard Pique dan Vinicius Junior cekcok di laga Real Madrid vs Barcelona, La Liga 2021/22

IDNGoal.news – Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada pekan ke-9 La Liga 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Ini adalah laga dengan rivalitas yang sengit dan lazim disebut El Clasico.

Seperti diketahui, Barcelona kini berada di puncak klasemen La Liga. Skuad asuhan Xavi Hernandez sukses merangsek ke peringkat pertama setelah mengoleksi 22 poin yang didapat dari tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

Sama dengan Barcelona, Los Blancos juga belum pernah kalah dan mendapatkan 22 poin. Hanya saja, pasukan Carlo Ancelotti kalah selisih gol dengan sang rival dan harus berada di posisi kedua.

Duel antara Real Madrid vs Barcelona akan diwarnai aksi para penggawa muda kedua tim. Lantas siapa saja mereka? Berikut empat pemain muda yang aksinya patut dinantikan di El Clasico.

Aurelien Tchouameni

Nama pertama yang patut dinantikan aksinya di El Clasico adalah Aurelien Tchouameni. Pemain berusia 22 tahun ini sedang dalam performa yang konsisten.

Sejak Casemiro hengkang, Tchouameni dipercaya Ancelotti untuk mengawal lini tengah Real Madrid. Aurelien Tchouameni sudah mengemas tujuh penampilan di La Liga dengan sumbangan dua assist.

Dalam laga El Clasico, spot gelandang bertahan diprediksi akan dipercayakan kepada Tchouameni.

Pedri

Pedro Gonzalez Lopez atau yang lebih akrab disapa Pedri layak dinantikan kiprahnya di El Clasico. Bersama Sergio Busquets dan Gavi, Pedri menjadi poros permainan Barcelona.

Meski masih berusia 19 tahun, Pedri menjelma sebagai gelandang paling menjanjikan di Eropa. Pada musim pertamanya di Barcelona, pemain berpostur 174 cm itu langsung dimainkan 52 kali dalam semusim, yang membuatnya juga diganjar Kopa Trophy.

Eks Las Palmas ini tengah menikmati menit bermain yang sempat hilang di akhir musim lalu akibat terkena cedera. Sejauh ini Pedri sudah mencatat 12 penampilan di semua ajang bersama Barcelona dan mengemas dua gol.

Vinicius Junior

Vinicius Junior mengalami peningkatan pesat di Real Madrid dalam dua musim terakhir. Pemain berusia 22 tahun sekarang menjadi andalan di lini depan Los Blancos.

Vinicius merupakan salah satu pemain terbaik Real Madrid pada musim ini. Bintang muda asal Brasil tersebut sudah mencetak tujuh gol dan empat assist dari 13 pertandingan.

Carlo Ancelotti jelas akan kembali mengandalkan tenaga Vinicius dalam pertandingan El Clasico. Punya kemampuan mendribel bola di atas rata-rata, Vinicius diprediksi bisa merepotkan pertahanan Barcelona.

Alejandro Balde

Alejandro ‘Alex’ Balde sejauh acap kali tampil impresif saat diberi kepercayaan oleh Xavi. Balde yang bermain di posisi bek kiri sudah mencatat sembilan penampilan di semua ajang mencetak tiga assist.

Aksi gemilangnya terjadi saat saat Blaugrana melawan Elche. . Berkat performanya, Jordi Alba sejauh ini mulai terpinggirkan untuk mengisi posisi bek kiri.

Balde membuktikan Xavi tak salah menempatkannya di depan Alba dan Marcos Alonso, pemain-pemain yang lebih berpengalaman darinya. Pemain berusia 18 tahun itu diprediksi akan menyumbang banyak hal musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?