Deretan Penggawa AC Milan dengan Rating Terburuk Usai Dihajar Chelsea

admin - Liga Champion

Mateo Kovacic dan Charles De Ketelaere pada laga Chelsea vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB

IDNGoal.news – AC Milan menelan hasil buruk saat berjumpa Chelsea dalam lanjutan matchday ke-3 Grup E di Liga Champions 2022/2023. Rossoneri kalah dengan skor yang telak 3-0 dari The Blues.

Duel kedua tim berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Wesley Fofana pada menit ke-24, Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 56, dan Reece James pada menit 61.

Tuan rumah langsung tampil mengontrol dan tampak lebih mengancam ketimbang Milan. Berkat hasil ini Chelsea kini naik ke posisi dua Grup E dengan empat poin, unggul catatan head to head dari AC Milan di posisi ketiga yang mengoleksi poin sama.

Pada laga tersebut banyak pemain Rossoneri yang bermain jauh dari performa terbaiknya. Berikut ini rating empat pemain AC Milan yang bermain jeblok saat Tim Merah Hitam digilas Chelsea.

Charles De Ketelaere

Pemain pertama yang tampil di bawah pertama adalah talenta asal Belgia, yakni Charles De Ketelaere. Bermain selama 65 menit, penampilan De Ketelaere nyaris sama sekali tidak terlihat di laga ini.

Eks Club Brugge ini bahkan kesulitan menembus wilayah sepertiga akhir Chelsea karena ia gagal melewati hadangan Mateo Kovacic maupun Ruben Loftus-Cheek yang bermain baik. De Ketelaere hanya mengemas satu tembakan, 44 sentuhan, dan akurasi umpannya hanya 59%.

Lantaran penampilannya yang kurang moncer, Whoscored memberinya rating 6,0.

Sandro Tonali

Sandro Tonali kali ini harus diakui bahwa penampilannya di laga melawan Chelsea semalam sangat mengecewakan. Whoscored memberinya rating 5,8 atas performanya.

Pemain berusia 22 tahun ini gagal menjadi penyeimbang lini tengah AC Milan di laga ini. Beberapa kali, aksi defensifnya gagal membendung pergerakan Masount Mount maupun Raheem Sterling. Bahkan, umpan-umpan akurat yang selama ini dikenal tak terlihat di pertandingan tersebut.

Tonali mencatat akurasi umpan 73%, dua kali kalah duel, serta nol tekel sukses.

Sergino Dest

Pemain selanjutnya yang tampil mengecewakan adalah Sergino Dest. Pemain yang dipinjamkan dari raksasa La Liga, Barcelona, ini tampil kurang greget. Terlihat bahwa pertahanan sisi kanan yang diampu oleh sang pemain tampak kurang ciamik.

Dest terlihat kerepotan menjaga areanya sendiri ketika Mason Mount dan Ben Chilwell sudah memasuki wilayahnya. Berulang kali, kedua pemain tersebut bisa menembus dari hadangan Dest dan leluasa masuk wilayah sepertiga akhir Milan.

Pemain asal Amerika Serikat ini hanya mampu mencatat 46 sentuhan, satu intersep, serta dua kali kalah duel. Performa Dest diganjar oleh Whoscored sebesar 5,6.

Rade Krunic

Pemain AC Milan yang tampil mengecewakan di laga melawan Chelsea semalam adalah Rade Krunic. Ditempatkan oleh Stefano Pioli di posisi winger kanan, kontribusi maupun aksinya tak berguna sama sekali bahkan Rossoneri jarang mengawali serangan di sisi kanan.

Bermain selama 65 menit, pemain asal Bosnia ini hanya berkontribusi mendapatkan satu kartu kuning, 32 sentuhan, dan gagal memenangkan berbagai duel dengan pemain Chelsea.

Krunic menjadi pemain yang mendapatkan rating paling rendah oleh Whoscored. Ia mendapat nilai 5,4 atas performa yang ia tujukkan di laga ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?