Deschamps Yakin Kante Bisa Hentikan Hazard

reza -

Kante

IDNGoal.news – N’Golo Kante dipercaya akan memainkan peran penting saat Prancis vs Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) dini hari WIB nanti. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Kante akan berusaha menahan gempuran serangan cepat Belgia.

Beberapa waktu lalu, saat Prancis melawan Argentina (4-3) di 16 besar, Kante berperan sangat penting dalam membatasi ruang gerak Lionel Messi. Gelandang Chelsea ini benar-benar membuat Messi tak berkutik, aliran bola selalu terhenti sebelum mencapai kaki Messi.

Peran yang sama akan dimainkan Kante saat menghadapi Belgia nanti. Dia akan dimaksimalkan untuk menahahan kecepatan Eden Hazard dan memutus aliran bola Kevin De Bruyne.

Esensial

Pelatih Prancis, Didier Deschamps pun tak meragukan keahlian Kante. Dia yakin Kante akan berperan penting dalam aliran permainan Prancis, khususnya saat merebut bola dan berduel di lini tengah.

“Ya, dia (Kante) akan mempunyai peran khusus. Dia memiliki peran di setiap laga dengan sedikit penyesuaian dibanding apa yang sudah dia lakukan sebelumnya,” kata Deschamps dikutip dari fourfourtwo.

“Saya ingin dia bermain seefisien mungkin untuk tim kami.”

“Tentu saja, N’Golo adalah bagian esensial dari tim kami karena banyaknya bola yang dia menangkan dan posisinya. Dia juga berperan besar dalam memulai serangan,” imbuhnya.

Peran Penting

Karenanya, saat Prancis melawan Belgia nanti, Deschamps menjamin Kante akan memiliki peran penting yang presisi. Dia percaya Kante akan melakukan tugasnya dengan baik.

“Dia akan memiliki peran penting untuk dimainkan di setiap pertandingan seperti yang dia lakukan kepada Lionel Messi di 16 besar.”

“Dia memiliki peran yang sangat jelas. Buktinya kita tidak banyak melihat aksi Lionel Messi ketika melawan kami,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?