Di Balik Keputusan Antonio Conte Jadi Manajer Tottenham: Pelarian Karena Gagal Latih MU?

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Sebuah informasi menarik muncul terkait penunjukkan Antonio Conte sebagai manajer Tottenham. Manajer asal Italia itu diklaim sebenarnya lebih berharap bisa melatih Manchester United.

Sejak musim panas kemarin Conte memutuskan rehat sejenak dari dunia kepelatihan. Ia memilih mundur dari jabatannya selaku manajer Inter Milan usai membawa Nerrazurri menjadi juara.

Hari ini, Selasa (2/11) Conte resmi kembali ke dunia kepelatihan. Ia menerima pinangan Tottenham untuk menjadi pengganti Nuno Espirito Santo.

The Athletic memiliki sebuah kabar di balik bergabungnya Conte ke London Utara. Pelatih asal Italia itu kabarnya hanya menjadikan Tottenham sebagai pelarian semata.

Ngebet MU

Menurut laporan tersebut, dua pekan terakhir Antonio Conte sangat mendambakan melatih Manchester United.

Ia tahu bahwa bahwa posisi Ole Gunnar Solskjaer sedang goyah akibat MU dibantai Liverpool 5-0. Manajemen MU juga dilaporkan sempat menjalin komunikasi dengannya sehingga Conte jadi sangat antusias bergabung dengan MU.

Bahkan ia sudah bilang ke teman-teman terdekatnya bahwa klub berikutnya yang ingin ia latih adalah MU.

Kena PHP

Namun cinta Conte kepada MU itu bertepuk sebelah tangan.

Sejak awal Direksi Manchester United ragu untuk mempekerjakan Conte. Karena mereka tahu track record sang manajer yang kerap berselisih dengan Direksi Klub.

Lalu kemenangan Manchester United terhadap Tottenham membuat Conte sadar bahwa manajemen MU masih berharap banyak kepada Ole Gunnar Solskjaer. Jadi ia memutuskan untuk menerima ajakan Fabio Paratici untuk melatih Tottenham.

Kontrak Pendek

Conte diikat Tottenham dengan kontrak jangka pendek.

Ia akan dipekerjakan hingga musim panas tahun 2023 dengan opsi perpanjangan masa bakti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?