Di Barcelona, Frenkie De Jong Diklaim Bisa Seperti Iniesta

reza - Liga Spanyol

Frenkie De Jong

IDNGoal.news – Mantan asisten Johan Cruyff, Tony Bruins Slot, bisa membayangkan seperti apa Frenkie De Jong bersama Barcelona di musim depan nanti. Ia beranggapan bahwa pemain berumur 21 tahun tersebut bisa seperti gelandang legendaris, Andres Iniesta.

Beberapa hari yang lalu, juara bertahan La Liga itu mengumumkan perampungan proses transfer Frenkie De Jong dari Ajax dengan melibatkan uang sebesar 86 juta euro. Namun, sang pemain baru akan bergabung pada bulan Juli 2019 mendatang.

Bersama Barcelona, De Jong diyakini akan menjadi suksesor Sergio Busquets yang perlahan mulai dimakan umur. Opini itu berkembang setelah melihat De Jong yang terkadang tidak hanya ditempatkan sebagai gelandang, namun juga sebagai sweeper.

Namun Tony, anggota tim pemantau Ajax, sepertinya tidak sepakat dengan anggapan tersebut. Baginya, dengan tekniknya, De Jong lebih cocok jika dipadankan dengan sosok legendaris Barcelona yang kini sedang bermain di Jepang, Andres Iniesta.

“Dia punya teknik yang baik, seorang pesepak bola yang berada di level puncak. De Jong bisa bermain di posisi Busquets, tapi dia tak punya kemampuan bertahan seperti Sergio,” tutur Tony kepada Esports Cope.

“Tapi dia punya kualitas yang luar biasa. Dia bisa memainkan peran Xavi juga, tapi dia lebih mirip Iniesta. Ia bisa bermain lebih ke kiri, dan visinya bisa dijadikan keuntungan untuk lini depan. Dia punya sentuhan selayaknya [Michael] Laudrup,” lanjutnya.

Meskipun menjunjung tinggi kualitas De Jong, namun Tony merasa masih ada banyak aspek yang harus diperbaikinya. Salah satunya adalah aspek fisik yang dinilainya harus segera dikembangkan lagi saat membela Barcelona nanti.

“Namun dia harus berkembang dari segi fisik. Dia masih muda, baru 21 tahun, dan sedang tumbuh untuk berkompetisi di sepak bola Spanyol,” tambahnya.

“Tapi dia bisa memberi tambahan bermain untuk tim dengan pemain seperti Lionel Messi, sang terbai. Dia tidak mudah kehilangan bola, punya visi yang baik, dan saya ulangi, punya sentuhan yang bagus,” tandasnya.

Sejauh ini, Frenkie De Jong telah terlibat dalam 23 penampilan di berbagai ajang. Selain itu, ia juga sudah membukukan tiga gol dan satu assist yang kesemuanya diperoleh dari ajang Eredivisie.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?